KBRI Canberra Distribusikan Paket Sembako bagi WNI

Sebanyak 80 paket sembako telah diberikan bagi para WNI yang diberhentikan dari pekerjaannya dan juga para mahasiswa Indonesia di Australia pada tahap pertama antara tanggal 16 hingga 22 April 2020.

Canberra, Australia – Pemerintah Australia memperpanjang kebijakan pembatasan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona setidak-tidaknya selama 4 minggu ke depan sejak Kamis (16/04/2020). Kebijakan tersebut berarti sekolah, restoran, kafe, pusat kebugaran dan fasilitas-fasilitas publik lainnya sementara waktu. Keadaan ini mempengaruhi para WNI di Australia terutama yang bekerja di sektor industri jasa sehingga harus kehilangan pendapatan utama.

Indonesia melalui perwakilan-perwakilannya selalu berusaha membantu para WNI di luar negeri. Di Australia, KBRI Canberra memberikan paket sembako bagi para WNI yang membutuhkan, terutama di wilayah Canberra dan sekitarnya. Sebanyak 80 paket sembako telah diberikan bagi para WNI yang diberhentikan dari pekerjaannya dan juga para mahasiswa Indonesia di Australia pada tahap pertama antara tanggal 16 hingga 22 April 2020.

“Bantuan ini tentunya jangan dilihat dari nilainya, namun makna yang terkandung di dalamnya yaitu bahwa negara hadir di tengah masyarakat dalam situasi yang sulit ini. Negara, melalui Perwakilan RI, ingin memastikan bahwa para WNI tidak merasa ditinggalkan,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Australia Kristiarto Legowo pada saat menyerahkan bantuan.

Pembagian sembako ini dilakukan dalam dua tahap, yaitu April dan dilanjutkan tahap berikutnya yang direncanakan pada bulan Mei 2020. Metode teknis pembagian tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan dan physical distancing sesuai peraturan Pemerintah Australia untuk memastikan keamanan dan keselamatan bersama. Paket sembako diserahkan di KBRI Canberra dan tim KBRI Canberra juga secara aktif membantu melakukan pengiriman paket sembako untuk memudahkan proses distribusi.

Sumber KBRI Canberra   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *