Para WNI di Provinsi Sindh, Pakistan Ngabuburit Ramadan Online

Program ini didesain interaktif dengan adanya dialog dan tanya jawab dari peserta yang berpartisipasi.

Pada 9 Mei 2020, KJRI Karachi kembali menyelenggarakan kegiatan pembinaan di bidang kerohanian bagi WNI di Provinsi Sindh, Pakistan ditengah situasi pandemi COVID-19 saat ini. Mengikuti imbauan social and physical distancing #dirumahaja, kegiatan ini dikemas dalam bentuk pertemuan virtual melalui aplikasi Zoom dan live Facebook Page KJRI Karachi untuk mendengarkan kajian islam “NGOPI – Ngobrol Perkara Iman” menjelang buka puasa.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Indonesia di Karachi dan masyarakat Indonesia di Provinsi Sindh. Tema yang diangkat pada NGOPI kali ini tentang zakat sebagai instrumen dalam mengatasi kesenjangan sosial. Program ini didesain interaktif dengan adanya dialog dan tanya jawab dari peserta yang berpartisipasi.

Pada acara NGOPI perdana yang berlangsung (26/4/2020) Konjen RI Karachi, Bapak Totok Prianamto menyapa seluruh WNI di Provinsi Sindh sekaligus menyampaikan ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1441 H dengan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, Konjen RI juga berpesan agar ditengah ancaman situasi pandemi COVID-19 ini, WNI di Provinsi Sindh untuk selalu taat dan mengikuti imbauan yang disampaikan oleh Pemerintah Pakistan dan imbauan Pemerintah Indonesia melalui KJRI Karachi. Lebih lanjut, Konjen RI mengajak seluruh WNI di Provinsi Sindh untuk terus memperkuat silaturahim dan mempererat persatuan demi terpeliharanya kerukunan dan tali silaturahim antar masyarakat Indonesia di Provinsi Sindh.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin 2 kali seminggu, yaitu setiap hari Sabtu dan Minggu selama bulan Ramadhan 1441 H bekerja sama dengan mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Pelajar & Mahasiswa Indonesia (PPMI) Karachi dengan tema-tema keimanan seputar puasa Ramadhan.

Acara NGOPI ini telah dimulai sejak awal Ramadhan, yakni pada tgl 26 April 2020 serta terus dijalankan pada tgl 2 dan 3 Mei 2020 yang lalu. Kegiatan Ngabuburit NGOPI Bareng KJRI Karachi #darirumahaja telah menjadi ajang komunikasi dan mempererat tali persaudaraan dan kerukunan antar sesama masyarakat Indonesia di Provinsi Sindh.

Sumber: KJRI Karachi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *