Palang Merah Indonesia Berikan Bantuan Logistik Kesehatan Kepada Palang Merah Timor-Leste

PMI memberikan bantuan alat-alat perlindungan diri kepada CVTL berupa 500 masker, 500 APD, 500 kaca mata, 500 face shield, 10.000 kantong desinfektan, 10 buah sprayer dan 10 buah thermometer untuk membantu para relawan dan staf yang bertugas di 13 distrik di Timor Leste.

Dili, Timor-Leste – Palang Merah Indonesia (PMI) berikan bantuan dalam rangka penanganan COVID-19 kepada Palang Merah Timor- Leste (Cruz Vermelha de Timor-Leste/CVTL) untuk memperkuat solidaritas dan kerja sama antara institusi. Bantuan berupa logistik kesehatan tersebut telah tida di perbatasan Indonesia-Timor Leste pada Rabu (03/06/2020). Bantuan tersebut guna melakukan penanganan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai upaya-upaya pencegahan COVID-19.

Duta Besar Indonesia untuk Timor Leste, Sahat Sitorus menyatakan bahwa sebagai bentuk cinta kasih dan perhatian kepada rakyat Timor-Leste, PMI menyerahkan bantuan kepada CVTL berupa logistik kesehatan seberat kurang lebih 4 ton dan telah diterima oleh CVTL. PMI sebagai saudara tua CVTL, meskipun sebenarnya juga mengalami persoalan yang sama, yakni kekurangan logistik untuk penanganan wabah Covid-19, memiliki komitmen untuk saling membantu, apalagi sebagai negara bertetangga dan bersaudara.

Duta Besar RI menyampaikan harapan agar kerja sama antara kedua lembaga, PMI dan CVTL dapat terus berlanjut dan ditingkatkan di masa mendatang dan menutup pernyataannya dengan ucapan terima kasih dan selamat kepada seluruh dokter, perawat, tim penanganan pandemi COVID-19, dan semua pihak terkait atas seluruh upaya yang dicurahkan sehingga Timor-Leste sejak 15 Mei 2020 tidak terdapat lagi kasus positif COVID-19 dan juga ajakan untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Kemkes dan WHO.

Sumber KBRI Dili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *