Peluncuran Film Une Barque Sur L’Ocean sebagai realisasi promosi budaya Indonesia di Prancis

Film ini merupakan perpaduan antara dua budaya yang sangat berbeda, tersurat melalui kisah cinta antara Eka seorang pemuda Bali berusia 25 tahun yang tinggal di sebuah desa kecil di Bali utara dan Margaux, seorang mahasiswi Prancis jurusan piano.

Kerjasama antara Indonesia dan Prancis di dunia perfilman telah berlangsung cukup lama dan berjalan dengan sangat baik tiap tahunnya. Film merupakan salah satu sarana mempromosikan potensi alam dan budaya Indonesia yang sangat menarik untuk dijadikan latar pembuatan film, kepada masyarakat eropa dan dunia khususnya Prancis.

Tahun ini Kantor Atdikbud KBRI Paris bekerja sama dengan VITO mendukung launching pemutaran film dengan latar dan budaya Bali karya Arnold de Parscau, Une Barque Sur L’Océan.

Film ini merupakan perpaduan antara dua budaya yang sangat berbeda, tersurat melalui kisah cinta antara Eka seorang pemuda Bali berusia 25 tahun yang tinggal di sebuah desa kecil di Bali utara dan Margaux, seorang mahasiswi Prancis jurusan piano. Kisah cintanya membawa Eka terpikat dengan dunia seni musik yang ingin ia taklukkan dan membuatnya berharap akan kehidupan baru yang jauh dari kemiskinan dan lingkungannya yang keras. Jatuh bangun Eka menuju kesuksesan adalah sebuah perjalanan yang membingungkan sekaligus tragis.

Acara ini selain dalam rangka promosi budaya Indonesia di Prancis, juga sebagai salah satu realisasi kerjasama Indonesia-Prancis dalam dunia perfilman. Pemutaran film perdana ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Juli 2020, pukul 19.30 WIB di Cinema Le Balzac, Paris. Event ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 250 an orang yang terdiri dari para actor, sutradara, tamu undangan KBRI Paris, dan para penonton. Jumlah penonton akan dibatasi dengan mengikuti protokol kesehatan pada masa Covid-19 ini, meskipun kapasitas gedung adalah 400 orang.

“Kerjasama pendidikan dalam bidang pariwisata ini juga menjadi salah satu prioritas 70 tahun hubungan bilateral Indonesia – Prancis.” Jelas Prof. Warsito, Atdikbud KBRI Paris. “Untuk itu, kegiatan kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Dubes RI Paris, Bapak Arrmanatha C. Nasir,” lanjut Prof. Warsito.

Kegiatan ini juga menjadi media promosi budaya dan destinasi wisata di Indonesia, mengingat bahwa turis Eropa terbanyak kedua adalah dari Prancis, tegas Eka Moncarre selaku VITO Paris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *