Donor Darah Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-76

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT RI yang  dihadiri pejabat/staf KBRI Antanarivo, diaspora Indonesia di Madagaskar.

Kegiatan ini merupakan semangat diplomat peduli, KBRI Antananarivo bekerja sama dengan Centres Régionaux de Transfusion Sanguine (CRTS)/ Pusat Transfusi Darah Regional Antananarivo-Madagaskar dari Universitaire Joseph Ravoahangy di gedung KBRI Antananarivo pada 18 Agustus 2021.

Sebelum melakukan pengambilan donor darah para dokter dan petugas memeriksa calon pedonor atas kondisi kesehatannya. Dokter Paul Rakotozafy mewakili Pusat Transfusi Darah Madagaskar menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas inisiatif pejabat/staf KBRI Antananarivo untuk mendonorkan darah. “Kami merasa terhormat dapat diundang ke KBRI Antananarivo untuk mendukung kegiatan donor darah ini dan semoga kerja sama antara CRTS dan KBRI Antananarivo dapat berlanjut terus di masa yang akan datang. Hal Ini juga merupakan bukti nyata kepedulian pejabat perwakilan negara asing pada warga di tempat negaranya bertugas,” tambahnya.

Sebelum melanjutkan dengan kegiatan donor darah, seluruh peserta dan tim CRTS meneriakan yel “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Merdeka!”.Rangkaian kegiatan donor darah berjalan lancar, serta menaati protokol kesehatan dengan ketat. Seluruh peserta dan panitia KBRI Antananarivo serta tim dari CRTS menikmati konsumsi berupa sandwich tuna, sandwich ayam, yoghurt, telur rebus serta susu hangat untuk asupan gizi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *