KBRI Paris Jajaki Kerja Sama dengan Universitas Andorra

Pengenalan Bahasa Indonesia di Andorra dan Program beasiswa untuk seni dan budaya, menjadi salah satu yang ditawarkan oleh KBRI Paris.

Pada tanggal 30 September 2020, Duta Besar RI memulai kunjungan kerja di Andorra dan telah bertemu dengan Presiden Universitas Andorra, Miquel Nicolau i Vila. Dubes RI Arrmanatha Christiawan Nasir, didampingi Prof. Warsito Atase Pendidikan dan Kebudayaan dan Koordinator Fungsi Politik KBRI Paris.

Dubes RI memperkenalkan perkembangan di Indonesia dan juga berbagai program kerja sama pendidikan yang dapat dilakukan dengan Universitas Andorra. Beberapa diantaranya pengenalan Bahasa Indonesia di Andorra dan Program beasiswa untuk seni dan budaya. Presiden Vila antusias dengan tawaran kerja sama ke depan dengan Indonesia.

Dubes RI dan Presiden Vila menyepakati kolaborasi untuk Peringatan 25 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Andorra tahun 2021. Berbagai kegiatan akan diselenggarakan untuk memperkuat tali persahabatan antara masyarakat Indonesia dan Andorra khususnya kelompok pemuda.

Kegiatan yg direncanakan diantaranya; seminar, pengenalan seni dan gamelan Indonesia, dan diakhiri dengan pertunjukan kepada publik. Presiden Vila menyatakan kegiatan tersebut akan membuat Indonesia lebih dikenal oleh kelompok muda dan publik umum di Andorra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *