Gelar Warung Konsuler Tingkatkan Perlindungan WNI di Daerah Nordrhein-Westfalen

Di negara bagian Nordrhein-Westfalen terdapat 4.315 orang WNI, adalah paling besar jumlah WNI dari 5 (lima) negara bagian lainnya di wilayah kerja KJRI Frankfurt.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Frankfurt kembali menggelar Warung Konsuler (Warkons) di wilayah kerja, kali ini giliran kota Köln, Nordrhein-Westfalen (NRW) pada tanggal 17 Oktober 2020.

Masyarakat dan para pelajar Indonesia di Köln dan sekitarnya yang menghadiri Warung Konsuler mengapresiasi upaya KJRI Frankfurt menjangkau layanan kekonsuleran dan perlindungan WNI di Köln meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

Mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19, Warkons diselenggarakan secara terbatas dengan pengaturan janji temu (termin) dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Jerman.

Kegiatan Warkons berlangsung dengan tertib dan lancar. Masyarakat Indonesia di Köln dan sekitarnya mengapresiasi kegiatan Warkons tersebut yang tidak hanya dinilai sebagai reachout pelayanan, namun juga meringankan beban finansial, jarak dan waktu, khususnya bagi para mahasiswa Indonesia dan lansia.

Warkons diselenggarakan sebagai komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik dan perlindungan WNI yang berdomisili di wilayah kerja KJRI Frankfurt. KJRI terus berkomitmen memberikan perhatian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia di seluruh wilayah kerja.

Warkons melayani perekaman biometrik data WNI untuk pembuatan paspor baru, amandemen nama dan alamat, lapor diri, surat keterangan, legalisasi, visa, dan melayani konsultasi kekonsuleran. Dalam kesempatan kegiatan Warkons tersebut, KJRI Frankfurt juga memberikan bantuan paket sehat dalam rangka pencegahan virus Covid-19 berupa masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada perwakilan PPI Köln dan Deutsch-Indonesische Gesellchaft/DIG Köln (persatuan masyarakat Indonesia-Köln) yang diserahkan langsung oleh Konsul Jenderal RI Frankfurt.

Konsul Jenderal RI, Acep Somantri, menegaskan bahwa ”KJRI Frankfurt akan terus meningkatkan pelayanan publik dan perlindungan WNI ke seluruh wilayah kerja KJRI Frankfurt”. KJRI Frankfurt akan terus mengupayakan negara hadir memberikan pelayanan dan perlindungan secara optimal dimanapun WNI berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *