KJRI Jeddah Kawinkan Kimia Farma-Dawaa dan Mizanain

Tim Ekonomi dan Perdagangan (Ekodag) pada tanggal 3 Desember 2020, telah memfasilitasi kerja sama bisnis antara anak perusahaan BUMN di Arab Saudi, Kimia Farma-Dawaa (KF-Dawaa) dengan importir produk Indonesia di Arab Saudi, Mizanain Trading, bertempat di kantor Mizanain, Jeddah.

Pada pertemuan tersebut, kedua pihak sepakat untuk bekerjasama dalam mengembangkan pemasaran produk kesehatan Indonesia, antara lain, minuman herbal, minyak gosok dan balsem. Produk-produk tersebut diimpor dari Indonesia oleh Mizanain dan selanjutnya akan didistribusikan melalui jaringan apotik KF-Dawaa di Mekkah, Madinah, dan Jeddah. Dalam waktu dekat, kedua pihak sepakat untuk menambah jenis produk kesehatan Indonesia lainnya.

Adapun Tim Ekodag yang turut dalam pertemuan tersebut terdiri dari Konsul Ekonomi 1, Dr. Windratmo, Konsul Ekonomi 2, Dr. Ahmad Syofian, Konsul Ekonomi 3, Edwien Satya, dan Kepala ITPC, M. Rivai Abbas, mempertemukan manajemen (KF-Dawaa), Wakil Direktur, Ida Rasita dan Manager Penjualan, Dilal, dengan Direktur Mizanain, Abdillah Junaid Bawazeer.

Strategi pemasaran KF-Dawaa menargetkan para diaspora Indonesia di Saudi, jemaah haji dan umroh. Kedepannya, target pasar akan diperluas hingga seluruh masyarakat Saudi. Melalui kerja sama ini, diharapkan rencana tersebut dapat lebih mudah tercapai.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *