Indonesia Peduli dengan Bencana Banjir Bandang di Meksiko Akibat Badai Tropis

KBRI Mexico City telah berkontribusi dalam meringankan dampak Badai Tropis Eta di Meksiko melalui pemberian berbagai bantuan dalam bentuk bahan pangan dan minuman yang diserahkan kepada Kementerian Luar Negeri Meksiko pada 1 Desember 2020. Bentuk bantuan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan yang paling mendesak bagi masyarakat Meksiko, khususnya yang tersebar di negara bagian Tabasco, Chiapas, dan Veracruz, seperti: tepung jagung; beras; tuna kaleng; minyak goreng; susu bubuk kaleng; gula; kacang-kacangan; dan air minum kemasan.‚Äč

Bada Tropis Eta menghantam kawasan Amerika Tengah, dan di Meksiko, telah menimbulkan banjir bandang khususnya di negara bagian Tabasco, Meksiko bagian selatan. Merujuk pada laporan lembaga Koordinator Nasional Perlindungan Sipil Meksiko per 14 November 2020, 100.000 lebih warga yang tersebar di negara bagian Tabasco, Chiapas, dan Veracruz telah terdampak banjir, dengan jumlah kematian mencapai 27 orang. 

Lebih lanjut, Pemerintah Meksiko, mempertimbangkan cukup tingginya dampak yang ditimbulkan akibat Badai Eta, telah membuka keran bagi penerimaan bantuan internasional, khususnya dalam bentuk barang-barang kebutuhan yang dibutuhkan secara mendesak bagi korban banjir. Selain Indonesia melalui KBRI Mexico City, beberapa negara sahabat lain yang telah ikut berpartisipasi memberikan bantuan adalah: Denmark; Rusia; Inggris Raya; Jerman; Finlandia; Prancis; Jepang; Turki; dan Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *