Presiden Erdoğan Resmi Pembukaan Bosphorus Summit Yang Dihadiri Indonesia

Bosphorus Summit yang merupakan even internasional berskala besar telah dimulai pelaksanaannya di Istanbul pada 8 Maret 2021. Bersama para anggota kabinet Turki, politisi, investor, akademisi, dan diplomat utusan, Konsul Jenderal RI di Istanbul, Imam As’ari turut menghadiri pertemuan tersebut. Pertemuan dibuka Presiden Turki, Reccep Tayip Erdoğan yang hadir secara online.

Presiden Erdoğan menekankan salahsatu kunci keberhasilan Turki menghadapi pandemi dan tetap dapat menjaga pertumbuhan ekonominya sebesar 1.8 persen adalah kerjasama seluruh komponen negara, pemerintah, akademisi, pengusaha untuk mempersiapkan kebijakan yang fokus pada pembangunan infrastruktur kesehatan.

Topik yang diangkat Bosphorus Summit kali ini adalah “Living in the Age of Uncertainty”. Topik ini sangat relevan dengan upaya global untuk bangkit pasca pandemi Covid di tahun 2020. “Collaboration without borders” menjadi jawaban pamungkas seluruh masalah. Keberhasilan kolaborasi internasional juga ditentukan upaya negara meningkatkan infrastruktur ekonomi digital nya, sebagaimana yang saat ini terus diupayakan Indonesia, dan disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Turki, Dr. Lalu Muhammad Iqbal dalam sesi panel pertemuan tersebut.

Indonesia siap bermitra, berkolaborasi, menyambut kedatangan para investor ke Indonesia !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *