Taufiq Ismail Hadir Membacakan Puisi dan Peluncuran Buku Karyanya di Turki

Taufiq Ismail adalah salah satu penulis dan penyair kebanggaan Indonesia yang telah melahirkan ribuan karya puisi. Karya-karya puisi itu sendiri kemudian dikumpulkan dalam Buku Puisi yang ia beri nama “Debu di atas Debu” yang terbit pada 2015 dan telah diterjemahkan dalam banyak Bahasa asing. 

Kali ini Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Istanbul mendapatkan kehormatan sebagai penyelenggara pembacaan karya puisi sekaligus peluncuran buku kumpulan puisi Taufiq Ismail “Toz Üstünde Toz” yang merupakan terjemahan dari buku kumpulan puisi “Debu di atas Debu” tersebut pada 5 April 2021.

Buku Kumpulan Puisi “Debu di atas Debu” telah diterjemahkan ke dalam 13 bahasa berturut-turut ke dalam Bahasa Rusia, Arab, Belanda, Inggris, Perancis, Jerman, Farsi, Bosnia, Amerika, Korea, China, Jepang, dan yang terbaru, Turki.

Dalam kesempatan peluncuran buku kumpulan puisi Toz Üstünde  Toz, Taufiq Ismail juga membacakan beberapa sajak fenomenal karyanya kepada hadirin, “Dengan Puisi, Aku”, “Rindu Kami Padamu Rasul”, dan “Palestina” yang memukau seluruh hadirin dari kalangan penikmat seni dan sastra dari Indonesia dan Turki “Kami berharap kecintaan Bapak Taufiq Ismail terhadap Puisi dan seni sebagai refleksi kepedulian beliau kepada fenomena sosial dan cinta tanah air akan diteruskan oleh generasi muda” tegas Konsul Jenderal RI di Istanbul, Imam As’ari. 

Taufiq Ismail berharap sumbangsih karya nya melalui “Toz Üstünde  Toz” dapat mempererat persahabatan Indonesia dan Turki yang sudah terjalin sejak lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *