Duta Besar RI Hadiri Perayaan Ulang Tahun Ke-75 Sultan Brunei Darussalam

Duta Besar RI Dr. Sujatmiko beserta Ibu Nani Sujatmiko turut hadir dalam rangkaian perayaan Hari Keputeraan atau Hari Ulang Tahun Ke-75 Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah Ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar ‘Ali Saifuddien Sa’adul Khairi Waddien, Sultan and Yang Di-Pertuan of Negara Brunei Darussalam ke-75 yang jatuh pada 15 Juli 2021.

Rangkaian perayaan dimulai pada malam menjelang peringatan (14 Juli 2021), yaitu Majlis Shalat Fardhu Magrib dan Isya berjamaah, pembacaan Surat Yaasin, Tahlil dan Doa Kesyukuran bertempat di Masjid Jamee Asr Hasanil Bolkiah. Sultan Brunei Darussalam hadir beserta paduka anaknda serta pejabat Brunei dan kepala perwakilan negara sahabat yang beragama Islam.

Pada 15 Juli 2021, kegiatan perayaan dilaksanakan di Taman Haji Sir Muda Omar Ali Saifuddin yaitu Majlis Istiadat Barisan Kehormatan yang dihadiri oleh unsur Angkatan Bersenjata, Polisi, dan masyarakat Brunei sebanyak 2.500 orang. Turut hadir tamu kehormatan VVIP/VIP dari perwakilan asing dan berbagai unsur masyarakat, termasuk negara Singapura dan Filipina.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penganugerahan Bintang-Bintang Kebesaran Negara Brunei Darussalam di Balai Singgahsana Indera Buana Istana Nurul Iman. Kegiatan ini dihadiri 1.000 orang undangan yang menyaksikan penganugerahan gelar kepada 13 orang yang dianggap berjasa dan layak kepada Negara Brunei Darussalam. Salah satunya ialah penganugerahan gelar Darjah Paduka Keberanian Laila Terbilang Yang Amat Gemilang Darjah Pertama (D.P.K.T.) yang membawa gelar ‘Dato Paduka Seri’ kepada Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Muda ‘Abdul Mateen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *