Dari Kripik Singkong, Sambal Hingga Beras Organik Ditawarkan di Festival Asean Arab Saudi

Event promosi Lulu “Amazing ASEAN Festival” yang diselenggarakan atas kerja sama Lulu Hypermarket dengan KBRI Riyadh dan 7 Perwakilan ASEAN di Arab Saudi, tanggal 4 sampai 10 Agustus 2021 lalu, berlangsung dengan meriah dan sukses. Pada acara tersebut, ASEAN dan LuLu menampilkan secara khusus produk-produk dari 8 negara ASEAN yang dijual di LuLu Group, di seluruh outletnya, kepada masyarakat Arab Saudi.

Acara ini merupakan kali ke-2 diadakan oleh LuLu di Arab Saudi, setelah yang pertama pada 14-20 Oktober tahun 2020 lalu. Namun bila sebelumnya difokuskan pada produk bahan makanan dan makanan jadi, kali ini ASEAN dan LuLu menonjolkan pula berbagai produk non-makanan yang berasal dari Kawasan ASEAN yang dijual di LuLu Hypermarket kepada konsumen Arab Saudi, seperti pakaian, produk-produk elektronik, peralatan rumah tangga, dan furnitur.

Acara dibuka pada tanggal 4 Agustus 2021 oleh Kepala dan Wakil Kepala Perwakilan dari 8 negara ASEAN yang ada di Riyadh (minus Kamboja dan Laos yang tidak memiliki perwakilan di Arab Saudi) di LuLu Hypermarket-Al Murraba, Riyadh. Pada acara pembukaan tersebut, para Kepala Perwakilan ASEAN meninjau display produk yang khusus menampilkan berbagai barang yang dijual dari negara ASEAN di LuLu Hypermarket. Selanjutnya para Kepala dan Wakil Kepala Perwakilan ASEAN bersama pihak LuLu meluncurkan produk-produk baru dari ASEAN yang akan di jual di seluruh jaringan LuLu Hypermarket. Pudding dan nata de coco Inaco serta beras organik Javara menjadi produk baru dari Indonesia yang diluncurkan saat itu.

Wakil Kepala Perwakilan RI, Arief Hidayat, dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya atas kerja sama yang baik dengan pihak Lulu untuk mempromosikan produk-produk dari ASEAN, serta menyatakan bahwa acara di LuLu ini juga merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat hubungan masyarakat Indonesia dan ASEAN dengan negara dan masyarakat Arab Saudi. Bapak Arief Hidayat mengundang masyarakat Arab Saudi, termasuk para ekspatriat untuk mendatangi outlet-outlet Lulu untuk bukan saja menikmati produk-produk ASEAN, namun juga merasakan keunikan ASEAN secara langsung.

Dalam kegiatan promosi ini, Kedutaan Besar RI di Riyadh membuka booth yang memberikan beberapa makanan ringan kepada para pengunjung seperti sate kambing, sate ayam, bakwan sayur dan pisang goreng. Selain itu pengunjung juga dapat mencicipi sample produk Indonesia yang dijual di outlet LuLu antara lain kripik singkong LuLu, permen Kopiko, kopi sachet Torabika, Indomie, Saus Sambal dan Kecap (merek ABC dan Indofood) serta ikan tuna kaleng “Aloha”

LuLu Group, adalah salah satu jaringan supermarket dan hypermarket yang cukup besar di Arab Saudi yang memiliki outlet bukan hanya di Arab Saudi namun juga di beberapa negara lain di Timur Tengah. LuLu Group dikenal memiliki hubungan yang cukup erat dengan negara-negara dan produk-produk yang berasal dari ASEAN. LuLu juga memiliki outlet-outletnya di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, dan Filipina, serta memiliki jaringan yang cukup luas untuk suplai produk makanan, pakaian, dan peralatan rumah tanggal dari Kawasan ASEAN ke Timur Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *