Kini Ada Restoran Indonesia Chic di Madagascar

Setelah sekian lama merindukan hadirnya restoran yang menyajikan kuliner Indonesia di Madagaskar, akhirnya diaspora Indonesia dapat mencicipi masakan Indonesia dengan dibukanya restoran Indonesia di Hotel Mercure Antananarivo (08/08/2021).

Ervinna Sanusi pemilik restoran yang juga diaspora Indonesia di Madagaskar menyampaikan bahwa salah satu misi dari pembangunan restoran Indonesia dan Hotel Mercure ini adalah untuk mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia di tanah Madagaskar. 

Tidak heran, design interior dari hotel ini sangat kental dengan budaya Indonesia dengan memajang beberapa boneka dengan baju tradisional khas Indonesia, lukisan alam Indonesia, miniatur Candi Borobudur dan Candi Prambanan, gebyok (pintu ukiran jepara) , dan juga meja yang terbuat dari kayu jati asli Indonesia. Selain itu, guna mengobati kerinduan, pemilik restoran menyajikan berbagai kuliner legendaris khas Indonesia seperti nasi kuning, nasi goreng, sate ayam, soto ayam, dan rawon. 

Acara peresmian restoran tersebut dihadiri oleh Kuasa Usaha Tetap Republik Indonesia (KUTAP RI) di Madagaskar, Menteri Pertahanan Republik Madagaskar Richard Rakotonirina, Wakil Kepala Perwakilan/DCM Kedubes Amerika Serikat di Madagaskar, Tobias Glucksman serta diaspora dan Keluarga Besar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Antananarivo.

KUTAP RI di Madagaskar, Benny Yan Pieter Siahaan mengatakan bahwa KBRI Antananarivo menyampaikan keterharuannya dan sangat mengapresiasi tujuan dari pembangunan hotel dan restauran ini yang ingin mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia. “Semoga kuliner Indonesia mendapat tempat di hati masyarakat Madagaskar, sebagai saudara jauh Indonesia,” harapnya.

Hotel dan Restaurant Mercure ini merupakan yang pertama di Madagaskar yang mengusung konsep budaya Indonesia dan juga menyajikan kuliner khas Indonesia secara autentik .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *