Rumah Indonesia Gandeng Sekolah Gastronomi Tertua dan Terbesar Di Prancis

Belum banyak yang mengenal produk-produk Indonesia di Perancis, dan juga belum banyak produk Indonesia yang masuk ke Perancis. Oleh sebab itu salah satu visi dan misi dari La Maison De L’Indonésie adalah mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia  lewat event-eventnya. 

Sejak tahun lalu berdiri, sudah ada puluhan event yang dilakukan oleh La Maison De L’Indonésie (Rumah Indonesia) membawa produk-produk Indonesia yang tentunya sudah dikurasi dan di test oleh team La Maison De L’Indonésie. Semua produk yang dibawa ke Perancis bukan sembarangan produk tetapi produk-produk yang harus melewati test dan market trial untuk bisa diterima di Market Perancis, di dalam hal kualitas dan juga teknis pembuatannya, terutama Kopi Indonesia, Coklat, dan Jamu (rempah-rempah)

Salah satu strategi yang dilakukan oleh LMDI adalah bekerjasama dan berkolaborasi dengan instansi pendidikan gastronomi di Perancis, dimana dalam kesempatan ini dimulai dengan FERRANDI, sebagai sekolah terbesar, dan berusia 101 tahun, dan merupakan sekolah gastronomi yang sudah menghasilkan chef-chef Michelin ternama di Perancis. FERRANDI, adalah sekolah yang berdiri dibawah Kamar Dagang Perancis.

Suatu kehormatan bagi LMDI untuk membawa nama INDONESIA dan bisa berpartner dengan sekolah FERRANDI karena tidak gampang untuk bisa masuk dalam program sekolah bergengsi sepert FERRANDI

Tanggal 10 November, LMDI memberikan kelas presentasi tentang Kopi Indonesia, Coklat dan Rempah-Rempah  dan juga membuat Demo Cupping Kopi Indonesia yang diroasting di Perancis , tasting coklat Indonesia yang dibuat oleh JIKA chocolat di Indonesia, dan demo tasting jamu kunyit yang diproduksi oleh ACARAKI.

Dan hari Jumat tgl 18 November, La Maison De L’Indonesie diminta lagi oleh FERRANDI memberikan presentasi di kelas Patisserie dan Gastronomy dimana produk2 yang akan dibawa berikutnya adalah Terasi, Coklat, Moringa, Sagu  dan Gula Aren/Gula Kelapa

La Maison De L’Indonesie siap promosikan produk-produk unggulan Indonesia di Perancis dengan cara yang original, konkrit dan membawa hasil yang nyata .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *