16 Perwira Siswa Mancanegara Berhasil Menyelesaikan Kursus Intensif Bahasa Indonesia

Sebanyak 16 Perwira Siswa (Pasis) Mancanegara dari 10 negara, berhasil menyelesaikan Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) Tingkat Menengah ke-14, yang secara resmi ditutup oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Kapusdiklat) Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ferry Trisnaputra, Rabu (14/12) di Aula Gedung H. Nastaf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan peserta yang telah mengikuti rangkaian kursus sampai dengan selesai dan menyatakan harapannya, agar para alumni terus mengasah dan memelihara keterampilan berbahasa Indonesia, sehingga ketika mengikuti tugas belajar di Sesko Angkatan dan Sesko TNI dapat berjalan dengan baik.

Dan di akhir acara penutupan, Kapusdiklat Bahasa Kemhan menyematkan Udeng Adat Sunda kepada seluruh mantan siswa sebagai simbol penghormatan dan persahabatan. “Saya sampaikan apresiasi kepada para mantan siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dengan predikat memuaskan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Kapusdiklat.

Hadir dalam acara penutupan kursus tersebut, Atase Pertahanan India, Pakistan, Atase Militer Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Asisten Atase Pertahanan Australia, Kabidseldik Seskoad, Kakordos Seskoau serta undangan lainnyaKursus KIBINA Tingkat Menengah ke-14 yang diikuti oleh 16 Perwira Siswa Mancanegara, berasal dari Australia, Fiji, India, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab masing-masing satu orang kemudian Malaysia, Pakistan masing-masing tiga orang, Philipina dan Thailand dua orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *