KJRI Dubai Gelar Fashion Show Karya Desainer Kondang Tanah Air

Dalam rangka promosi budaya, KJRI Dubai telah menyelenggarakan kegiatan promosi Wastra Nusantara pada 3 Desember 2022 bertempat di halaman kantor KJRI Dubai.

Acara yang terselenggara melalui kerja sama dengan DWP KJRI Dubai ini, dikemas dalam bentuk peragaan busana yang dihadiri oleh kalangan diplomatik dan diaspora Indonesia.

Acara promosi diawali dengan penampilan tari persembahan asal Minangkabau-Sumatera Barat, yang melambangkan ketulusan tuan rumah dalam penerimaan dan penghargaan atas tamu. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Duta Besar LBBP RI untuk Persatuan Emirat Arab, Bapak Husin Bagis, yang didampingi oleh Konsul Jenderal RI untuk Dubai, Bapak K. Candra Negara.

Dalam sambutannya, Duta Besar Husin Bagis menyampaikan bahwa Batik merupakan milik Indonesia, dan acara promosi Wastra Nusantara menjadi bentuk dukungan kita atas program batik nasional.

Promosi Wastra Nusantara di KJRI Dubai menghadirkan tiga desainer dari Batik Siger, Gee Batik dan Sekura_Art. Ketiga desainer ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu karya mereka dibuat handmade dan memberdayakan masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut, karya masing-masing desainer diperagakan oleh anggota DWP KJRI Dubai yang tampil menawan dalam balutan Wastra Nusantara. Melengkapi promosi wastra nusantara, juga ditampilkan kudapan khas Indonesia seperti kue dadar gulung, bola tahu dan kroket sayur, yang disajikan dengan minuman khas wedang jahe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *