Keragamaan Motif Batik Marakan Christmast Charity Bazaar Di Bangkok

Mengusung tema alam Indonesia, booth Indonesia yang menempati lahan seluas lebih dari 21 meter2, menampilkan keragamaan motif batik baik sebagai display maupun untuk produk retail. Selain itu, terdapat aksen gapura bali, banner destinasi wisata Indonesia serta patung sebagai dekorasi menarik. Sementara UMKM Indonesia menampilkan beragam produk Indonesia seperti kain batik, tenun, pakaian batik, tas, aksesoris dan produk makanan Indonesia.

KBRI Bangkok dalam bazar ini menghadirkan dua pengusaha UMKM Indonesia yang berdomisili di Thailand serta berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Bangkok.

Bazar yang diselenggarakan oleh Young Women Christian Association (YWCA) bekerja sama dengan Corps Diplomatique di Central World Mall Bangkok ini berlangsung dari 20 hingga 26 Desember 2021.

Berbeda dengan bazar di tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan bazar tahun ini nampaknya masih disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 di Thailand. Namun demikian, booth Indonesia selalu mendapatkan perhatian dari para pengunjung, mengingat kualitas produk kain batik serta accessories Indonesia kerap disukai masyarakat Thailand maupun masyarakat asing di Thailand. Selain itu, pengunjung juga dapat memperoleh informasi mengenai destinasi wisata Indonesia melalui brosur dan buku pariwisata Indonesia yang tersedia di booth.​

Tidak hanya sebagai ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk UMKM Indonesia, kehadiran Indonesia pada bazar amal ini juga sebagai bentuk keperdulian Indonesia pada masyarakat setempat.

Hasil dari penjualan produk akan digunakan untuk mendukung proyek amal yang meliputi pendidikan untuk anak-anak, pekerjaan sosial, bantuan kesehatan dan bantuan kepada korban bencana alam. YWCA Diplomatic Charity Bazaar pada tahun ini diikuti oleh 25 negara peserta yang menempati 56 booths.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *