Rombongan Perdana Umroh Indonesia Tiba Di Madinah Setelah 2 Tahun Tutup Akibat Pandemi

Madinah ((8/1/22). Setelah lebih dari 2 tahun Jamaah Umroh yang datang dari Indonesia tidak dapat melaksanakan Umroh akibat pandemi dan kebijakan Kerajaan Arab Saudi yang menutup kedatangan Jamaah Umroh yang berangkat dari Indoneseia, akhirnya di awal tahun 2022 ini, rombongan Jamaah Umroh perdana dari Indonesia tiba di Arab Saudi, tepatnya di Madinah Al Munawaroh lebih kurang pukul 19.30 waktu Arab Saudi dengan penerbangan Lion Air. JT1110

Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Dr. Abdul Aziz Ahmad, dan Konsul Jenderal RI untuk Jeddah,Eko Hartono menerima langsung kedatangan 414 Jamaah asal Indonesia tersebut di Madinah. Sebagian besar jamaah tersebut (285 orang) berasal dari Batam, dan lainnya berasal dari Jakarta, Karawang, Balikpapan, dan Samarinda.

Dubes RI dalam sambutan kepada para Jamaah yang baru datang mengingatkan para jamaah tetap menjaga kesehatan, mengikuti aturan protokol pandemi dari Pemerintah Arab Saudi, dan kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat.

Setelah mendarat seluruh jamaah akan menjalani karantina selama 5 hari di akomodasi yang telah disediakan, dan menjalani beberapa kali PCR sebelum diizinkan untuk menjalani rangkaian Ibadah Umroh sampai ke Mekkah.

Satu tanggapan untuk “Rombongan Perdana Umroh Indonesia Tiba Di Madinah Setelah 2 Tahun Tutup Akibat Pandemi

  • 10 Januari 2022 pada 15 h 17 min
    Permalink

    Semoga selamat aman dan sehat semuanya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *