Perhimpunan Masyarakat Islam Indonesia Di Prancis Sumbangkan Dana Bagi Korban Bencana Semeru

Perhimpunan Masyarakat Islam Indonesia di Prancis (PERMIIP) menggalangkan dana bagi para korban gunung Semeru. Dana yang terkumpul selama tiga minggu ini berhasil terkumpul sebesar 1000 euros atau sekitar 16 juta rupiah.

Ketua Permiip Prof. Warsito menyampaikan penggalangan dana bantuan ini salah satu alasannya adalah karena erupsi gunung berapi merupakan salah satu bencana yang unik, mengundang perhatian Internasional, maka Permiip sebagai asosiasi islam indonesia di Prancis tergerak untuk segera memberikan bantuan ini agar menjadi perhatian juga bagi banyak asosiasi atau yayasan lainnya di luar negeri dan Prancis khususnya.

“Dan ternyata, perhatian ini juga mengundang asosiasi lainnya salah satunya adalah ‘Secours Populaire Prancis’ yaitu yayasan kemanusiaan di Prancis yang tersebar di seluruh kota di Prancis, berhasil menggalang dana hingga 50 ribu euros, sekitar 800 juta rupiah! Ini sangat luar biasa,” ungkap Prof. Warsito.

Adapun penggalangan dana dari Permiip ini disalurkan langsung kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada tanggal 5 dan 11 Januari 2022. Permiip sangat berterimakasih atas sumbangan dana dari para warga indonesia di Prancis dan berdoa semoga menjadi keberkahan dari rezeki yang telah disumbangkan.

Photo Cover: Juni KRISWANTO/AFP

3 tanggapan untuk “Perhimpunan Masyarakat Islam Indonesia Di Prancis Sumbangkan Dana Bagi Korban Bencana Semeru

  • 22 Januari 2022 pada 12 h 58 min
    Permalink

    MashaAllah hebat para Muslim di Prancis tetap perduli dengan keadaan Di Tanah Air

    Balas
  • 22 Januari 2022 pada 13 h 01 min
    Permalink

    Barakallah muslim di Prancis

    Balas
    • 23 Januari 2022 pada 23 h 58 min
      Permalink

      Alhamdulillah salut sama Muslim di Prancis.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *