Anugerah Seni Bagi Para Seniman Duta Anti Narkoba

Sejumlah seniman yang tergabung dalam kelompok The Dorm memperoleh anugerah seni budaya dari Lembaga Anti Narkotika (LAN). Anugerah seni dan budaya kepada para seniman yang memiliki dedikasi bersih narkoba dan siap belanegara lawan narkoba. Pemberian penghargaan berlangsung pada hari jadi LAN yang ke 4 di Hotel Amaroossa Bandung, Rabu (12/1/2022).

Acara ini juga sekaligus menandai dibukanya pameran lukisan dan fotografi yang bertajuk Cinta Amaroossa Exhibition oleh Pembina LAN, Jenderal (Purn) Arief Rachman selaku ketua dewan penasehat LAN. Pameran lukisan dan fotografi berlangsung hingga 25 Januari 2022.

Seniman lukis dan foto yang menjadi peserta pameran mengawali penerimaan anugerah yaitu: Prof. Rudi Harjanto (Rektor Universitas Moestopo Jakarta), Dr.Supriatna (Dekan Institut Seni Budaya Indonesia dan maestro lukis seni ronggeng), Tondi Hasibuan (Raja Huristak XII – seniman lukis), Andi Sopiandi (seniman lukis dan pengajar ribuan siswa), Aendra Medita (fotografer dan pemilik media-media, master foto essay seni dan budaya).

Teten Rohendi (Dosen ISBI, ustad penggiat baca tulis AlQur’an untuk para lansia dan seniman lukis), Dede Comex (master fotografi seni budaya), dan Cira Bhang (seniman lukis kontemporer, penggiat wanita dan culture, perwakilan Indonesia di Eropa, tinggal di Perancis), Prof.Dr. Anna Marianna, SH, MH, MBA (inutenun Indonesia, dedikasi panjang terhadap kebudayaaan tenun di Indonesia), ada juga Ari Lasso (artis penyanyi nasional pejuang bersih narkoba) namun saat acara ARi Lasso berhalangan hadir.

LAN sebagai lembaga nasional independen berdiri pada 12 Januari 2018 di Kota Bandung atas prakarsa konseptor LAN Ibrahim Saehaia didukung oleh Tondi Utama Hasibuan, Rusdal Fajrianto, Chandra Satria Salim dan Dedi Irawadi.
Dalam usia yang masih balita, LAN terbukti bisa menjadi salah satu wadah pemersatu bangsa serta mudah diterima oleh banyak kalangan karena memiliki program yang lengkap, sehingga kini telah menggurita strukturnya di 34 propinsi dan 400 kota kabupaten se-Indonesia.

LAN memiliki 3 program utama yaitu pencegahan, pemulihan dan pengamanan didukung sejumlah divisi penunjang seperti rehabilitasi, jurnalistik, event organizer, multimedia, advokasi, tata niaga, seni budaya dan sebagainya.
Dengan Ketua Umum Ibrahim Saehaia, Sekretaris Jenderal Dwi Kunto Permadi, Bendahara Umum Samsudin Hutasoit dan penasihat Mayjen (Purn) Arief Rachman berikut para kepala divisi yang kapabel optimis siap menurunkan grafik kasus narkoba di tanah air.

Ditempat yang sama Medy Susanto, A.Par ketua LAN JABAR dan juga GM Hotel Amaroossa menyambut baik pameran yang diselenggarakan oleh LAN. “Para Seniman Dari The Dorm yang sangat luar biasa dan kamipun berterima kasih untuk semua pihak atas terselenggaranya acara ini,” ungkap Medy Dalam kesempayan itu Ketua Umum LAN Ibrahim Saehaia mengapresiasi seniman bersih narkoba dan siap bela negara dengan anti narkoba. “Ini menjadi pematik bagi seniman lain untuk siap bela negara dengan anti narkoba,” kata Ibrahim dalam sambutannya.

Ibrahim juga menambahkan bahwa Allah sangat senang keindahan dan seni lukis merupakan suatu keindahan yang dihasilkan oleh manusia terlebih jika orang itu bersih dari narkoba, maka keindahan karya lukisnya dan fotografi akan semakin indah,” tambahnya.

Dikatakannya, pelukis melakukan kesepaktan dengan hati melalui karya-karyanya memerangi narkoba. “Kami memberikan penghargaan kepada para pelukis ini karena mereka merupakan inspirator dan inivator anti narkoba untuk berjuang melalui karya-karyanya,” tandasnya. Bravo THE DORM…!

2 tanggapan untuk “Anugerah Seni Bagi Para Seniman Duta Anti Narkoba

    • 24 Januari 2022 pada 0 h 05 min
      Permalink

      Hebat nih para seniman Bandung. Urang Sunda tea

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *