Gubernur DKI Memperkenalkan Wajah Baru Jakarta Di Depan Mahasiswa Sciences Po Paris

Selama 1,5 jam Anies Baswedan memberikan konferensi di depan para mahasiswa Sciences Po, Paris. Kedatangan Anies Baswedan adalah untuk memenuhi undangan dari Tommaso Vitale, Dekan Urban School Sciences Po, untuk berkunjung dan sebagai tamu kehormatan dalam memberikan kuliah bebas.

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta ke Prancis ini merupakan salah satu dari kunjungan ke negara Eropa lainnya atas undangan dari berbagai Instansi khususnya dibidang pendidikan.

Anies Baswedan memberikan konferensi seputar wajah baru Ibu Kota Jakarta yaitu mengenai integrasi transportasi, upaya mengurangi dampak penurunan muka tanah dan efek perubahan iklim, serta komitmen terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

Konferensi selama 1,5 jam yang berjalan dengan menggunakan bahasa inggris ini juga mengulas mengenai upaya kawasan urban besar seperti Jakarta dalam menghadapi permasalahan kota masa kini. Problematika yang dihadapi oleh semua kota besar dunia.

Mahasiswa dan peserta yang hadir sangat aktif, hingga 40 menit waktu untuk diskusi dipenuhi dengan berbagai pertanyaan detail dan strategis tentang tantangan dan strategi pemecahan masalah yang ada di Jakarta serta bagaimana penanganannya. Pertanyaan seputar transportasi, bagaimana Jakarta bisa merubah sistimnya hingga mendapatkan penghargaan “Sustainable Transport Award (STA) 2021” dan mengalahkan kota-kota lain di dunia juga penurunan muka tanah yang berhasil dikurangi menjadi pertanyaan yang paling diwarnai dalam diskusi tersebut.

Anies Baswedan terlihat sangat bersemangat melihat animo antusias para peserta hingga dirinya melepas jas dan menggulungkan lengan kemejanya, hingga mendapatkan komentar dari Dekan Urban School Sciences Po, bahwa dirinya tidak hanya seorang Gubernur namun juga pengajar profesional, yang disambut tepukan hangat oleh para peserta.

Sciences Po, atau nama lengkapnya The École Libre des Sciences Politiques, adalah salah satu kampus terbaik dunia untuk studi pemerintahan, politik dan Internasional.

7 tanggapan untuk “Gubernur DKI Memperkenalkan Wajah Baru Jakarta Di Depan Mahasiswa Sciences Po Paris

  • 20 Mei 2022 pada 11 h 52 min
    Permalink

    Sehat selalu Pak Anies, kampus di Indonesia sering-sering didatangi juga ya.

    Balas
  • 20 Mei 2022 pada 11 h 53 min
    Permalink

    Pak Anies diundang ya…mantap lanjut pak.

    Balas
  • 20 Mei 2022 pada 12 h 52 min
    Permalink

    Sangat2 Luarbiasa.jarang ada seorg gubernur sekaligus pengajar yg handal dalam menyampaikam materi di kampus2 ternama di dunia.sehat slalu pak anies

    Balas
  • 24 Mei 2022 pada 9 h 48 min
    Permalink

    Bangga lihat ada wakil Indonesia bisa seperti ini, bukan cuma abisin duit negara ngga jelas.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *