Kemenag Berangkatkan 325 Petugas Haji Pesannya “Jangan Kecewakan Jemaah”

Kementrian Agama (Kemenag) RI memberangkatkan 325 petugas haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1443 H/2022M.

Para petugas haji yang diberangkatkan Kemenag terdiri dari 206 petugas Kemenag dan 119 dari Kementrian Kesehatan.

Kemenag menitipkan pesan kepada para petugas haji untuk memberikan layanan terbaik kepada jamaah haji Indonesia.

Para petugas haji yang berangkat akan bertugas di Kantor Urusan Haji (KUH) Jedah, Daerah Kerja Bandara, dan Daerah Kerja Madinah. Tugas mereka terbagi atas layanan konsumsi, akomodasi, transportasi, bimbingan manasik haji, dan kesehatan.

Hadir pula, Staf Khusus Menag bidang komunikasi, media, dan image building, Wibowo Prasetyo dan menyampaikan pesan dari Menag Yaqut Cholil Qoumas yaitu agar petugas menjalankan tugasnya dengan optimal.”Jangan kecewakan jamaah Indonesia yang sudah lama menunggu kesempatan beribadah haji,” ujarnya.

Imbaunya lagi agar para petugas haji bisa membimbing dan membantu para jamaah melaksanakan ibadah haji dan menjadikan ini pengalaman terbaik mereka.

Sebelum ini, Kemenag telah memberangkatkan Tim Advance Haji 2022 ke Arab Saudi dalam dua sesi keberangkatan. Pertama, 14 orang petugas pergi pada tanggal 29 Mei 2022, dan 16 orang petugas pada 31 Mei 2022.Mereka akan bertugas paling lama di antara semuanya, yaitu selama 90 hari.

Tim Advance akan lakukan pengecekan akhir semua proses operasional haji. Tak hanya itu, mereka juga akan memastikan semua kebutuhan layanan siap beroperasi.

2 tanggapan untuk “Kemenag Berangkatkan 325 Petugas Haji Pesannya “Jangan Kecewakan Jemaah”

  • 2 Juni 2022 pada 21 h 27 min
    Permalink

    Semoga para petugas diberi kesehatan dan keselamatan.

    Balas
  • 2 Juni 2022 pada 21 h 29 min
    Permalink

    Selamat bertugas !

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *