KJRI Frankfurt Rayakan Imlek Bersama Warga Indonesia

KJRI Frankfurt mendukung perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili yang diadakan bersama Merpati e.V. dan komunitas masyarakat Tionghoa di Saalbau Gallus yang dihadiri oleh 100 orang dari berbagai lapisan masyarakat. Acara ini ditujukan untuk saling mengenal dan mempererat tali kekerabatan antar masyarakat.

Acara dibuka oleh Konjen RI Frankfurt, Acep Somantri yang mengapresiasi terselenggaranya perayaan Tahun Baru Imlek pertama yang terbuka bagi seluruh masyarakat di Frankfurt dan sekitarnya. Konjen RI Frankfurt menyoroti NKRI yang mengayomi perbedaaan seluruh warga negaranya.

Dr. Jofi Puspa dari Merpati e.V. menyampaikan presentasi mengenai perkembangan sejarah batik Encim diiringi oleh fashion show yang memamerkan ragam kerajinan batik Encim. Tokoh masyarakat Tionghoa, Bapak Hok An Oei memaparkan bertajuk ‘Melayu Tionghoa Imajinasi Merajut Indonesia’ dengan highlights identitas dan kesastraan Melayu-Tionghoa.

Acara turut menyajikan aneka sajian nusantara dan dimeriahkan dengan hiburan berupa panampilan musik angklung, karaoke dan tarian bersama Poco-poco, Maumere dan Sajojo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *