Dokter Kecantikan Ini, Membuat Banyak Wanita Indonesia Terlihat Sehat dan Glowing

Nama dr. Marlina dengan produk eMGlow nya sudah tak asing khususnya di bidang kecantikan. Produknya begitu banyak diminati kalangan wanita di Indonesia yang ingin melakukan perawatan wajah agar tampil glowing istilahnya. Surat Dunia melalui Dini Kusmana Massabuau, melakukan wawancara secara daring. Bagaimana sepak terjang dokter cantik ini hingga namanya mulai melambung ? Dan apa rahasia kecantikan seorang wanita menurut dirinya sebagai ahli kulit dan kecantikan? Berikut wawancaranya.

dr.Marlina (Dok. eMGlow)

Surat Duni (SD) : Apa yang membuat anda termotivasi untuk menghasilkan produk kecantikan ? Dan nama eMGlow apakah memiliki arti khusus ?

Motivasi saya selama ini sebagai praktisi di dunia kecantikan kesehatan kulit di Indonesia adalah karena saya ingin mempresentasikan bahwa untuk menjaga kesehatan kulit itu perlu mind set yang benar, perlu pola pikir yang benar dalam merawat kulit dan perlunya menggunakan produk yang aman, nyaman yang memang sesusai dengan literasi medis. Sehingga kulit wanita Indonesia bisa lebih cantik dan yang terutama adalah sehat!

Adapun dipilihnya nama eMGlow adalah ketika saya memutuskan membuka klinik kecantikan pribadi karena selama ini saya selalu bekerja sebagai dokter dinas di rumah sakit. Dengan dibukanya klinik pribadi ini saya jadi bisa lebih luas lagi dalam melayani pasien atau klien saya tidak hanya di tempat namun juga bisa secara daring. eMGlow, E di sini memiliki makna seperti energi, ekstra, evolving, edukasi dan estetik dimana ke lima unsur itu harus ada pada semua wanita Indonesia jika ingin dirinya menjadi lebih glow up, lebih baik dan lebih bermanfaat untuk sekitarnya dan hurup M adalah dari nama saya, dr. Marlina sedangkan Glow adalah berdasarkan keinginan saya agar seluruh wanita yang menggunakan produk saya menjadi glow up, menjadi lebih sehat lebih baik bagi dirinya dan sekitarnya.

SD : Produk eMGlow apakah semua bahannya berasal dari lokal (Indonesia) ? Bagaimana anda melakukan pengetesan bagi setiap produk yang akan anda keluarkan ?

dr. Marlina : Emm Produk eMGlow itu sendiri memang ada beberapa produknya yang diimport, meskipun penelitiannya dilakukan di Indonesia tapi literasinya, jurnal-jurnalnya, formulatornya itu standarnya adalah standar internasional bahkan formulatornya terdaftar di kelas dunia dan memiliki legalitas internasional. Namun untuk bahan-bahannya bila tidak terdapat di Indonesia kami memang mengimportnya karena kami ingin memberikan kualitas yang terbaik.

Kemudian untuk pengetesan setiap produk tentunya kami ada bagian divisi R&D jadi sebelum kita memproduksi sebuah produk kita pasti ada tim riset, mereka inilah yang akan mengumpulkan jurnal, trend dan berbagai literasi. Lalu ada juga bagian pengembangan produk, nah di sinilah nanti kita akan melakukan beberapa pengetesan, beberapa formulasi mana yang nantinya akan kita luncurkan setelah dilakukan uji coba dan lolos.

SD : Banyak orang Indonesia yang menggunakan produk Indonesia untuk mendapatkan kulit sehat dan glowing, namun sayangnya ketika mereka hidup di negara 4 musim kulit mereka menjadi bermasalah dan terpaksa tidak bisa lagi menggunakan produk perawatan kecantikan Indonesia tersebut. Apakah produk eMGlow bisa digunakan untuk mereka yang hidup di negara 4 musim ?

dr. Marlina : Memang saat ini produk eMGlow sendiri diformulasikan untuk kulit wanita Indonesia namun saat ini kita lebih menekankan kepada trend yaitu penggunaan yang nyaman perawatan skin barrier, sehingga produk kami walaupun diformulasikan untuk kulit wanita Indonesia namun sangat aman dan nyaman untuk digunakan di negara empat musim. Karena saya sendiripun ketika menggunakan produk eMGlow di negara 4 musim, misalnya ketika di cuaca ekstrim dingin, atau sangat panas di gurun pasir tidak pernah mengalami masalah, dan tetap terasa nyaman dan aman.

SD : Apakah anda tertarik untuk mengembangkan produk anda ke LN ?

dr. Marlina : Tentu saja ! Kedepannya saya berharap produk eMGLow bisa dipasarkan secara internasional. Bisa digunakan oleh wanita-wanita di dunia tidak hanya di Indonesia saja dan pengembangannya nanti mungkin kita akan arahkan ke sana. Saat ini kerjasama yang saya lakukan masih seputar kongres dulu misalnya ke Prancis, Thailand, Amerika dan Dubai, guna mendapatkan ilmu baru seputar kesehatan kulit dan berbagai pendapat mengenai produk kami.

dr. Marlina bersama suami di Paris

SD : Sebagai dokter kulit dan kecantikan saat ini trend tarik benang sangat marak, menurut anda apakah keuntungan melakukannya ? Dan resiko apa yang bisa terjadi ?

dr. Marlina : Menanggapi seputar trend tarik benang, operasi untuk memberikan tampilan wajah seseorang lebih signifikan atau berubah lebih estetis memang di Indonesiapun sedang marak. Menurut saya sih trend ini memang keuntungannya bisa memberikan hasil tampilan wanita lebih cepat lebih signifikan dengan proses yang sangat singkat. Treatment ini dinamakan treatment agressif dengan tusukan atau sayatan dan juga menggunakan jarum tapi untuk hasil, memang akan terlihat langsung, istilahnya setelah tindakan terlihat perbedaannya tanpa harus menunggu waktu dan proses yang panjang. Memang saat ini trend tarik benang banyak dilakukan oleh operator-operator yang memiliki kemampuan dan bersertifikat. Secara resiko memang lebih minimal dan proses penyembuhan hanya sekitar 2 hari hingga 2 minggu dengan efek samping yang boleh dibilang kecil. Tapi proses ini sebaiknya memang dilakukan oleh ahlinya dalam arti dokter yang kompeten.

SD : Banyak teori menyatakan ingin cantik itu mahal, benarkah? Apakah eMGlow termasuk produk untuk kalangan menengah keatas?

dr. Marlina : Mengenai konsep cantik itu mahal, memang eMGlow merupakan produk untuk kalangan menengah ke atas namun ini tidak berarti membatasi wanita untuk bisa tetap tampil cantik, karena sebenarnya cantik yang sehat itu membutuhkan komitmen, penggunaan yang berkelanjutan dan juga konsekuen dalam penggunaan produk. Karena untuk mendapatkan kulit yang cantik, sehat dan terlihat menarik itu butuh rutinitas, butuh komitmen dari penggunanya juga menggunakan secara teratur, secara berkelanjutan tidak hanya menggunakan satu kali dan berharap hasilnya bisa permanen, karena konsep kecantikan itu tidak seperti itu. Tidak ada hasil yang permanen tanpa perawatan yang berkelanjutan.

Saat ini memang eMGlow mengeluarkan produk untuk kalangan menengah ke atas tapi dengan kualitas yang sesuai dengan yang dijanjikan. Selain produk kami sudah sesuai standar BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), juga Halal.

SD : Tips untuk tetap memiliki kulit sehat dari anda ?

dr. Marlina : Ingin dapatkan kulit sehat maka gunakan perawatan wajah sesuai dengan keluhan kulit, kondisi kulit saat ini tidak ikut-ikutan beli perawatan karena patokannya kulit orang lain. Menggunakan perawatan wajah dari dan oleh dokter yang sudah kompeten, sesuai dengan literasi medis dan tidak berganti-ganti dalam waktu yang singkat. Kenapa ? Karena kerja skin care itu butuh waktu, bisa 3 sampai 6 bulan bahkan ada yang juga yang 6 bulan hingga setahun baru terlihat hasilnya. Digunakan secara berkelanjutan dan sesuai durasi juga tidak gampang mencampur-campur merek skin care. Gunakan juga produk perawatan kecantikan yang sudah memiliki BPOM dan berdasarkan literasi medis.

2 tanggapan untuk “Dokter Kecantikan Ini, Membuat Banyak Wanita Indonesia Terlihat Sehat dan Glowing

  • 21 Maret 2023 pada 18 h 32 min
    Permalink

    Satu produk halal kecantikan 👍

    Balas
  • 21 Maret 2023 pada 18 h 33 min
    Permalink

    Admin kok ngk ditulis alamat kliniknya ?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *