Pesepak Bola Marselino Ferdinan sukses memukau Duta Besar RI Brussel dan masyarakat Indonesia di Belgia

Pada debutnya di laga Challenger Pro League hari Sabtu, 1 April lalu, pemain muda Indonesia, Marselino Ferdinan sukses memukau Duta Besar RI Brussel dan masyarakat Indonesia di Belgia yang menyaksikan langsung pertandingan antara KMSK Deinze melawan Standard Liege 16 di Dakota Arena, Deinze.

Pada Matchday 5 Relegation Play-Offs tersebut, Lino, panggilan akrab Marselino, dipercaya oleh Pelatih Marc Grosjean untuk menjadi bagian dari Starting lineup. Bermain sejak menit awal, Lino menunjukkan ketenangan dan kepercayaan diri bermain di tengah-tengah pemain professional Eropa lainnya.

Pada pertandingan tersebut, KMSK Deinze menang dengan skor telak 5-0, berkat gol yang diciptakan oleh Lennart Martens, Ayman Kassimi, Jur Schryvers, Hendickx, dan gol bunuh diri Birame Diaw. Meskipun tidak berhasil mencetak gol, Lino sukses memuaskan para pendukung Deinze yang kerap mengumandangkan namanya sepanjang pertandingan, termasuk komunitas masyarakat Indonesia yang datang dari berbagai kota di Belgia.

Cukup disayangkan, Lino tidak dapat tampil pada babak kedua akibat benturan keras dengan salah satu pemain SL 16 di babak pertama. Kemenangan ini menempatkan KMSK Deinze pada posisi kedua klasemen play-off degradasi Challenger Pro League dengan total 37 Poin, tertinggal dua angka dari Lommel SK. Untuk pertandingan selanjutnya, Lino akan bertandang ke markas SL 16 pada hari Jumat, 7 April 2023.

Selepas pertandingan, Lino menyempatkan diri untuk menemui masyarakat Indonesia yang telah hadir di Dakota Arena, Deinze. Pada kesempatan tersebut, Lino menyampikan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan, serta kerinduannya untuk dapat kembali berbincang dalam Bahasa Indonesia sejak kedatangannya di Belgia Februari lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *