KRI Bima Suci Jadi Tamu Kehormatan Hansen Sail 2023 di Jerman

Setelah menempuh pelayaran selama empat hari dari Norwegia, KRI Bima Suci tiba di Jerman, Kamis (10/8) kemarin. Kedatangan kapal layar latih tersebut sebagai tamu kehormatan pada event kapal layar bergengsi internasional.

Dok Dispenal

Panitia Hanse Sail 2023 melalui KBRI Jerman menyampaikan permintaan kepada Satuan Tugas Kartika Jala Krida 2023 untuk menampilkan ragam kesenian sebagai bagian dari rangkaian utama pembukaan Hanse Sail 2023 oleh Minister President Mecklenburg-Vorpommern Manuela Schwesig.

Kedatangan KRI Bima Suci disambut oleh Dubes RI Jerman Arief Havas Oegroseno, Waaslog KSAL Laksma Maman Rohman, Atase Pertahanan Kolonel Inf Budi Wibowo, Atase Kepolisian Kombes Pol Shinto Silitonga, Asathan Mayor Sus Ichsan Wira Satya.

Dok.Dispenal

Hanse Sail Rostock adalah acara maritim terbesar di pesisir Mecklenburg Vorpommern. Dengan adanya acara maritim ini, kota Hanseatic berkontribusi pada kohesi masyarakat di Balticshores dan turut serta melestarikan tradisi kapal layar tradisional yang merupakan bagian dari warisan budaya Eropa.Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M Sati Lubis selaku Dansatgas KJK 2023 menyampaikan, hal ini suatu peristiwa yang sangat istimewa, dikarenakan KRI Bima Suci sebagai tamu kehormatan diminta untuk tampil menunjukman kekayaan budaya Indonesia di Jerman melalui penampilan kesenian.

“Ini adalah bukti nyata cermin tingginya minat masyarakat internasional terhadap budaya Indonesia, kita bangga misi Bima Suci sebagai Satgas Misi Pelayaran Diplomasi dan Duta Bangsa untuk mempromosikan Indonesia dan menjalin hubungan persaudaraan dapat terus tercipta, dan selalu mendapatkan sambutan yang sangat positif dari masyarakat dimanapun KRI Bima Suci berkunjung”, jelas Letkol Laut (P) M. Sati Lubis.

Satu tanggapan untuk “KRI Bima Suci Jadi Tamu Kehormatan Hansen Sail 2023 di Jerman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *