Pasangan Ganda Rehan / Lisa Juara di Hylo Open 2022

Rehan dan Lisa berhasil merebut gelar juara BWF World Tour Super 300 tersebut setelah menaklukkan wakil dari Cina, Feng Yan Zhe / Huang Dong Ping dengan skor 21-17, 21-15 di Saarbrucken, Jerman. Kemenangan diraih setelah bertarung selama 43 menit.

Dalam perjalanannya di turnamen ini, Rehan/Lisa mampu mengalahkan pemain tuan rumah unggulan ketiga, Mark Lamfuss/Isabel Lohau, di babak pertama. Lantas, mereka menyingkirkan unggulan kelima, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dari Denmark di perempat final, kemudian menaklukkan unggulan kedua, Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis di semifinal.

Pelatih Kepala Ganda Campuran, Nova Widianto senang dengan keberhasilan atlet asuhannya, menurutnya prestasi yang diraih Rehan/Lisa, menjadi awal yang bagus buat pasangan tersebut. Selain itu, ia berharap keberhasilan mereka meningkatkan kepercayaan diri para pemain ganda campuran Indonesia.

“Dengan raihan gelar ini sektor ganda campuran juga bisa dikatakan pecah telor di tahun ini,” kata Nova dalam rilis PBSI, Senin, 7 November 2022. 

“Mudah-mudahan, keberhasilan Rehan/Lisa ini bisa membuat para pemain bisa lebih baik percaya diri untuk menatap kejuaraan-kejuaraan berikutnya. Semoga energi positif ini juga bisa menular ke pemain-pemain yang lain,” ujarnya menambahkan.

Sebelum maju ke final menghadapi Feng/Huang dari Cina, Nova memberikan wejangan kepada Rehan/Lisa. “Saya mengingatkan akan kebiasaan mereka saat menerima service. Selain itu sebisa mungin mungkin shuttlecock diarahkan ke Feng,” ujarnya. 

Kunci keberhasilan Rehan/Lisa di laga final itu adalah komunikasi yang bagus di antara mereka, selain faktor daya juang yang luar biasa. 

Foto : Hylo Open 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *