Penari dan Pemusik Suriah Semarakkan Resepsi Diplomatik KBRI Damaskus

KBRI Damaskus telah menyelenggarakan Resepsi Diplomatik dalam rangka peringatan HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia di Hotel Dama Rose pada tanggal 21 September 2023. Lebih dari 300 tamu undangan hadir yang terdiri dari beberapa menteri, anggota parlemen, akademisi, korps diplomatik, para pemuka agama, friends of Indonesia serta masyarakat Indonesia.

Acara semakin semarak dengan penampilan grup musisi Suriah Hiba Fahmeh and the Musicians yang membawakan lagu Tanah Air, Gebyar-Gebyar, Indonesia Pusaka, Satu Nusa, Rayuan Pulau Kelapa dan Rasa Sayange serta penampilan grup tari Suriah Nour and the Shining Lights dengan tarian Ratoh Jaroe dan Tari Madley Manuk Dadali, Yapong, Lir Ilir, Janger dan Rampak.

Dalam sambutannya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Suriah, Wajid Fauzi, menyampaikan eratnya hubungan Indonesia-Suriah yang telah berlangsung lama sejak awal masa kemerdekaan Indonesia. Disampaikan pula kesiapan KBRI Damaskus untuk terus memelihara dan meningkatkan kerja sama Indonesia-Suriah dalam bidang sosial dan ekonomi. Direktur Afro Asia dan Oceana Kementerian Luar Negeri Republik Arab Suriah, Dr. Mouhammad Haji Ibrahim, mewakili Republik Arab Suriah turut menyampaikan bahwa kerja sama antar kedua negara perlu terus dijaga dan dikembangkan, karena Suriah dan Indonesia memiliki banyak kepentingan bersama.

Tidak hanya penampilan dan ramah tamah, tersedia pula booth dari perusahaan Indomie Suriah dan PT Mayora yang menjadi daya tarik bagi para tamu undangan. Produk tersebut sekaligus menjadi wujud kerja sama sukses antara pebisnis Indonesia dan Suriah. Resepsi Diplomatik tersebut juga menarik perhatian media setempat antara lain dari media nasional SANA.

Satu tanggapan untuk “Penari dan Pemusik Suriah Semarakkan Resepsi Diplomatik KBRI Damaskus

  • 5 Oktober 2023 pada 13 h 49 min
    Permalink

    S siang…Terima kasih untuk artikel kegiatan bazar dari Asosiasi IKFI( IKATAN KELUARGA FRANCO Indonesia) yang berada di sekitar Paris, Perancis.
    Semoga IKFI bertambah maju dan kompak utk mempromosikan budaya Indonesia sebagai bangsa Indonesia yang dirantau.
    Bravo…utk kesuksesan acara Bazar IKFI.
    Terima kasih kepada Penulis dan MC IKFI.
    Salam .

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *