Mahasiswa Namibia Semangat Belajar Gamelan ke KBRI

Sekelompok mahasiswa dari Universitas Namibia (UNAM) yang tertarik belajar bermain gamelan, mendatangi KBRI Windhoek untuk mempelajari salah satu seni tradisional Indonesia yang telah mendunia.

Kehadiran mereka merupakan hasil dari partisipasi KBRI Windhoek dalam pameran pendidikan yang diselenggarakan dalam acara UNAM International Day.

Sebelum memulai sesi bermain gamelan, Koordinator Fungsi Pensosbud, Ari Hadiman, memberikan paparan singkat mengenai Indonesia dan peluang pendidikan tinggi di negara ini.

Para mahasiswa sangat antusias dalam menyimak paparan dari Korfung Pensosbud KBRI Windhoek, sambil menikmati hidangan ringan khas Indonesia yang disediakan oleh KBRI.Setelah sesi paparan dan tanya jawab, para mahasiswa dengan semangat mencoba untuk memainkan gamelan, dibimbing oleh staf Pensosbud KBRI Windhoek.

KBRI berharap kunjungan mereka dan pembelajaran tentang gamelan akan menjadi kenangan berharga, dan dapat membuka pintu bagi lebih banyak kerja sama budaya antara KBRI dengan UNAM di masa depan.

Sebelumnya, KBRI Windhoek juga telah memberikan pelatihan tari tradisional Indonesia seperti Tari Ratoh Jaroe dan Tari Yapong kepada penari di sanggar tari Ombetja Yehingwa Organization. Kegiatant tersebut merupakan upaya KBRI dalam memperluas pemahaman dan apresiasi terhadap seni budaya Indonesia di Namibia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *