La Maison de l’Indonésie Menangkan “The Best Fine Grocery Store 2024” di Prancis

Berita harum kembali datang dari Perancis, dimana La Maison De L’Indonésie baru saja dinobatkan sebagai The Best Fine Grocery Store 2024 di Perancis dengan kategory Favorite Jury.

Penghargaan ini sendiri diberikan oleh Pameran Gourmet Selection yang merupakan bagian dari expo SIAL, jaringan pameran global terbesar yang didedikasikan untuk makanan dan minuman.

SIAL merupakan expo Food & Beverage terbesar di Dunia yang sudah ada di beberapa negara (SIAL Paris, SIAL Canada Montreal dan Toronto, SIAL China di Shanghai dan Shenzhen, SIAL Interfood di Jakarta, SIAL India di New Delhi, SIAL Djazagro di Aljazair, dan Pameran Keju dan Produk Susu, Makanan & Minuman Malaysia by SIAL).

SIAL merupakan networking dengan 17,000 peserta pameran dan 700,000 profesional buyers dari 200 negara. Pada tanggal 28 Mai, Team juri Gourmet Selection berkumpul untuk mengevaluasi 54 perusahaan di seluruh Perancis yang masuk seleksi. Dari 54, diseleksi menjadi 15 finalis, hingga terpilihnya 5 pemenang utama (gold/silver/bronze dan 2 favorit juri).

Daftar ke 5 pemenang adalah sebagai berikut : Gold : L’Epicerie D’Ici di daerah Ariege. Silver : Rose & Perle di Paris 7. Bronze : Révélations di daerah Vaucluse. Favorit Jury : Pyrenissime di kota Pau. Favorit Jury : La Maison De L’Indonésie di Paris 14.

Penetapan La Maison De L’Indonésie sebagai pemenang kategori favorit jury didasarkan pada konsep original, produk-produk berkualitas yang dijual dengan konsep sustainable, dekorasi yang unik yang mengajak orang untuk mengexplore Indonesia, serta berbagai kegiatan untuk mempromosikan produk, gastronomi dan budaya.

Upacara penghargaan akan diadakan pada tanggal 16 september 2024 di expo Salon Gourmet Selection di Porte de Versailles Paris.

La Maison de l’Indonesia adalah konsep yang unik dimana merupakan café/restaurant/fine grocery/workshop/galery dan expo yang didirikan oleh Eka Moncarre, seorang diaspora Indonesia di Perancis. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan produk-produk terbaik dari Indonesia ke Perancis sambil mempromosikan pariwisata budaya dan gastronomi Indonesia.

La Maison De L’Indonesie yang artinya Rumah Indonesia menjadi tempat untuk semua orang yang ingin mengenal Indonesia dan memberikan pengalaman immersif dan juga mendapatkan barang berkualitas 100% made in Indonesia seperti coklat, teh, jamu, rempah-rempah, dan juga Indonesian specialty kopi yang diroasting di Prancis oleh La Maison De L’Indonesie.

Eka Moncarre

Terpilihnya La Maison De L’Indonésie sebagai Fine Grocery Store terbaik di Prancis merupakan komitmen, dedikasi dan hasil kerja keras selama 2 tahun untuk mempromosikan Indonesia secara konkrit dan konsisten melalui ekonomi kreatif. Ini merupakan suatu kebanggaan untuk Indonesia dan langkah awal untuk membawa produk Indonesia ke higher level. Penghargaan ini akan semakin memotivasi kami untuk selalu berusaha sebaik mungkin mewakili Indonesia di Perancis. Kata Eka Moncarre.

Satu tanggapan untuk “La Maison de l’Indonésie Menangkan “The Best Fine Grocery Store 2024” di Prancis

  • 20 Juni 2024 pada 9 h 11 min
    Permalink

    Bravo La maison de l’Indonésie, bravo mbak Eka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *