KBRI Caracas Merayakan Hari Batik Nasional dengan Membuka Kelas Batik bagi Masyarakat Venezuela

Bertepatan pada Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober 2024, KBRI Caracas bersama dengan Canting Club Venezuela melaksanakan pembukaan kelas batik bagi masyarakat Venezuela di Aula KBRI Caracas. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan batik sebagai salah satu identitas bangsa Indonesia kepada masyarakat Venezuela sekaligus mempererat hubungan diplomatik di bidang budaya antara Indonesia dan Venezuela.

Dubes RI Caracas

Kegiatan dibuka oleh Dubes RI untuk Caracas dengan dihadiri oleh Ibu Angela Mata selaku guru batik dan peserta kelas batik sebanyak 25 orang. Dalam sambutannya Dubes RI untuk Caracas menyampaikan bahwa batik merupakan gabungan dari seni dan budaya yang sangat mendunia. Salah satu upaya KBRI Caracas untuk mempromosikan batik di tahun ini adalah dengan mengundang empat perancang busana batik untuk memamerkan karyanya lewat fashion show di Caracas Venezuela pada bulan Mei 2024.

Angela Mata dan Dubes RI Caracas

Kelas batik akan diselenggarakan mulai tanggal 2 – 31 Oktober 2024 yang dibagi menjadi delapan kelas. Dalam kelas-kelas tersebut, para peserta akan diperkenalkan tentang sejarah batik, metode pembuatan batik, serta proses pembuatan batik mulai dari penggambaran hingga menjadi suatu karya seni batik yang indah. Di akhir kegiatan, para peserta batik akan memamerkan karyanya di salah satu museum di Caracas untuk diperlihatkan kepada masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *