Hanya dengan 25 euros anak remaja di Montpellier bisa mendapatkan lebih dari 30 aktivitas di musim panas!

Paling pusing bagi orang tua mengisi liburan anak mereka dengan aktivitas yang mengasikan tanpa harus keluar dari budget yang sudah ditentukan. Maklum, bisa dibilang satu kegiatan kadang lumayan juga harganya. Di Prancis, biasanya orang tua, mendaftarkan atau memasukan anak-anak mereka ke suatu kegiatan, dalam rangka mengisi liburan agar anak mereka tidak hanya diam di rumah nongkrongin tv dan main gam.  Biayanya relatif mahal. Hanya banyak anak-anak yang kerap merasa bosan atau terpaksa. Karena kegiatan yang selalu sama setiap harinya.

Nah karena itulah, kota Montpellier sudah beberapa tahun ini, mengeluarkan kartu yang dinamakan ‘carte été jeunes’ istilah kartu musim panas untuk anak muda.

Lalu apa keuntungannya mendapatkan kartu untuk anak kita? apalagi tidak gratis. Lebih dari tiga puluh aktivitas bisa dilakukan, dari mulai kegiatan seni budaya, olah raga, pertandingan sampai makan pun bisa lewat kartu ini, kaya paspor aja tembus deh ke berbagai aktivitas.

Kegiatannya apa saja? Seni budaya, mulai dari kunjungan tempat bersejarah, konser musik dan tari, nonton film di bioskop, planetarium dan masih ada lainnya. Buat yang lebih cenderung ke sport, ini pastinya bakalan membuat anak kita senang, karena aktivitas dari mulai, canoe kayak, ice skating, bowling, panjat tebing, berkuda, tenis, renang dan banyak lagi!

Mau lihat pertandingan juga bisa, ada empat tiket yang ditawarkan, yaitu Handball dan Rugby.
Nah tambahannya yaitu bisa makan crepe, sarapan pagi di salah satu restoran yang mereka pilih, MC. Donald juga memberikan satu menu gratis!

Bagaimana cara mendapatkannya? Kartu ini bisa didapatkan di turis informasi, maison pour tous dan l’espace de jeunesse. Caranya? Berusia dari 12 tahun hingga 29 tahun. Menyerahkan satu foto identitas, satu foto kopi kartu identitas, satu foto kopi bukti tempat tinggal, bisa berupa tagihan listrik, telpon dan gaz. Dan tentunya membayar 25 euros. Kartu ini mulai bisa didapatkan mulai satu juni dan berlaku mulai pertengahan juni hingga september, bahkan ada yang lebih lama untuk pertandingan misalnya.

Kalau mau dihitung setiap kegiatan bisa mencapai ratusan euros. Misalnya kegiatan seni budaya saja bisa mencapai lebih dari 70 euros, untuk sport lebih dari 100 euros, tiket pertandingan bisa mencapai lebih dari 70 euros dan 15 euros untuk cemilan makan kita. Sementara, hanya dengan 25 euros selama liburan musim panas, kita bisa melakukan berbagai kegiatan yang harga sebenarnya ratusan euros tadi.

Dan yang asik, ada beberapa aktivitas yang memungkinkan kita melakukan dengan orang lain, karena dalam kartu ini, bisa mengajak satu org, misalnya untuk nonton dll. Benar-benar menguntungkan! Hanya sayangnya belum semua kota kabarnya yang menngeluarkan kartu ini. Tapi untuk lebih pastinya bisa mengecek ke pusat informasi di masing-masing kota kita tinggal. Mungkin saja, kesuksesan dari kartu jadi menular ke banyak kota lainnya di Prancis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *