Promosi Indonesia Berkibar Di Paris!

Di bulan September ini terdapat dua event besar yang membawa nama Indonesia untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Indonesia, yaitu Village International de la Gastronomie (VIG) dimana Indonesia menjadi negara partner dan IFTM Top Resa  (B2B) dimana Indonesia menjadi negara kehormatan tahun 2018.

Village International de la Gastronomie (VIG) adalah salah satu festival kuliner dan budaya terbesar di Prancis, yang melibatkan lebih dari 60 negara, termasuk Indonesia sebagai negara partner. Acara ini akan diadakan pada tanggal 21-23 September 2018 di Mail Branly, di bawah kaki menara Eiffel dengan perkiraan 50.000 pengunjung selama 3 hari. Acara yang akan diadakan untuk ketiga kalinya ini akan dibuka oleh Pemerintah Perancis dan dihadiri oleh kementerian-kementerian Prancis.  Event VIG merupakan event yang disponsori oleh Mr. Stephan Layani (President Rungis) dan Chef Guillaume Gomez (Kepala juru masak Istana Kepresidenan Perancis).

Pada acara ini, Indonesia akan mengadakan banyak acara seperti : demo masak makanan Indonesia oleh Chef Ragil, demo pembuatan tempe oleh Ibu Wida Winarno, icip-icip jamu dari Suwe Ora Jamu, fashion show oleh Meeta Fauzan, demo pembuatan rendang oleh Chef William Wongso, presentasi kebudayaan, kopi dan pariwisata dari provinsi Papua, workshop rempah-rempah, kopi dan kerajinan tangan khas Sumatra Utara yang akan ditampilkan oleh Rumah Kreatif Sinar Mas, pertunjukan tari tradisional Indonesia, pertunjukan pencak silat oleh asosiasi pencak silat Indonesia di Perancis dan Belanda, presentasi pariwisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata, dan pameran foto Indonesia oleh fotografer Prancis, Florent Mamelle, pemenang photograp di Majalah National Geographic.

Tanggal 24 September, akan diadakan juga sales mission dengan membuat Workshop Indonesia di salah satu restaurant di Paris dimana 10 industri akan mempresentasikan produk mereka ke travel agent di Perancis, dilanjutkan dengan diner Bersama masakan Indonesia yang dibuat oleh Chef Ragil.

Acara lain yang juga sangat penting dalam  mempromosikan Indonesia di bulan September ini adalah IFTM Top Resa, sebuah acara tempat bertemunya professional di bidang pariwisata dari Prancis dan seluruh dunia. IFTM Top Resa akan diadakan pada tanggal 25-28 September 2018 di Porte de Versailles, Paris dan Indonesia akan menjadi Honor Country dalam gelaran ini.

Pada IFTM Top Resa, terdapat 20 delegasi industri pariwisata Indonesia (Tour Operator, Travel Agency dan hotel) yang akan bernetworking dengan travel agent yang hadir untuk bekerjasama menjual paket-paket tour ke Indonesia. Terdapat pula training yang akan diadakan oleh Asia Voyages, Starclippers, Bali Seken dan juga oleh VITO Perancis. Stand Indonesia akan menghadirkan beberapa pertunjukan dan acara khas Indonesia, seperti tari tradisional Indonesia, mixology dan icip-icip cocktail Indonesia, body painting dan henna serta icip-icip kopi Indonesia.

Indonesia juga bekerjasama dengan Singapore Airlines untuk mengadakan undian berhadiah 2 tiket pesawat Paris-Indonesia PP. Banyak pula hadiah menarik lainnya untuk berlibur ke Indonesia.

Melalui 2 Event besar promosi Indonesia di Perancis akan menjadi motor penggerak untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan Perancis ke Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *