Peluang Bisnis Makanan Dan Minuman Di Prancis Semakin Terbuka.

KJRI Marseille ikut berpartisipasi di Saveurs du Monde / Festival Makanan dan Minuman Internasional bertempat di WTC Marseille Provence pada tanggal 26 November 2018. Kegiatan saveurs du monde ini diikuti sekitar 30 peserta dan dihadiri oleh sekitar 500 undangan eksklusif jaringan kerja WTC dan UC3AB (L’Union des Chambres de Commerce et des Clubs d’Affaire Bilateraux) yang terdiri dari kalangan bisnis, jurnalis, pengamat kuliner, dan kalangan lainnya.

Para peserta yang berpartisipasi menampilkan ciri-ciri khas negara masing-masing untuk diperkenalkan dan dipamerkan.


Sementara itu, pada waktu diskusi, para pembicara dari Marseille (WTC, UC3AB) pada intinya menyampaikan mengenai pentingnya peranan pengusaha dalam pembangunan ekonomi di wilayah Marseille Provence. Lebih jauh, pengusaha didorong untuk memanfaatkan pasar internasional bagi kegiatan bisnisnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta para Konsulat Jenderal Indonesia, Jerman, Italia, Turki, Madagaskar, Tunisia, Maroko, Aljazair, Kroasia, Amerika Serikat, Inggris, Lebanon, Jepang, Senegal, Mesir, dll di Marseille dan Business Club.

Kegiatan ini memberikan kesempatan pengusaha Indonesia untuk mempromosikan produk-produk Indonesia kepada para pengusaha Prancis bagian selatan.

Dalam kegiatan ini, stand KJRI Marseille telah menampilkan antara lain sejumlah sate, lumpia, kopi, dan bir bintang serta minuman jahe. Kopi dan bir bintang disediakan oleh pengusaha Indonesia (Escupade dan Bu Yati). Para eksporter dan importir Marseille dan sekitarnya memadati stand Indonesia dengan mencoba makanan dan minuman yang ada. Para pengusaha Prancis menikmati sate, bir bintang dan kopi yang tersedia.


Beberapa pengusaha Prancis tertarik dengan bir bintang dan merupakan minuman yang baru. Bahkan, seorang pengusaha Marseilke membahas lebih jauh dengan pengusaha Indonesia terkait dengan bir bintang.

Para pengunjung stand Indonesia lebih jauh mendapatkan informasi mengenai peluang berbisnis dengan Indonesia, khususnya di bidang investasi, perdagangan dan tentang obyek-obyek pariwisata yang menarik di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Konjen Marseille bertemu dengan Country Manager Turkish Airline guna membahas potensi penerbangan dari Marseille ke Jakarta atau Bali pulang pergi.

Diinformasika juga bahwa KJRI Marseille juga akan lakukan business match making pada tanggal 29 November 2018 dengan mengikutsertakan CCI Marseille dan kalangan pengusaha Prancis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *