Novelis Ternama NH. Dini Meninggal Dunia

Penulis kenamaan Semarang, N.H Dini, meninggal dunia, Selasa (4/12) sore. Dari kabar yang dihimpun, NH Dini meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Tembalang KM 10.

Mobil yang ditumpangi tertimpa muatan truk di depannya saat perjalanan pulang dari tusuk jarum. Diduga NH Dini mengalami gegar otak. Menurut keterangan, beliau meninggal pukul 16.00 WIB.

Saat ini jenazah masih disucikan di RS Elizabeth untuk disemayamkan di Wisma Lansia Harapan Asri.  Bruder Heri, Kepala Bruder Wisma Lansia Harapan Asri menuturkan, recananya pada Rabu (5/12) setelah pukul 12.00 WIB jenazah akan dikremasi di pemakaman Kedungmundu Semarang.

Almarhum yang pernah bersuamikan warga prancis dan mantan pramugari Garuda ini meninggalkan dua anak, Marie-Claire Lintang et Pierre-Louise Padang. Pierre-Louise Padang adalah animator dan sutradara Prancis. Salah satu karyanya yang terkenal adalah Minions.

NH Dini dilahirkan dari pasangan Saljowidjojo dan Kusaminah. NH Dini mengaku mulai tertarik menulis sejak kelas tiga SD.

Peraih penghargaan SEA Write Award di bidang sastra dari Pemerintah Thailand ini sudah telanjur dicap sebagai sastrawan di Indonesia, padahal ia sendiri mengaku hanyalah seorang pengarang yang menuangkan realita kehidupan, pengalaman pribadi dan kepekaan terhadap lingkungan ke dalam setiap tulisannya. Ia digelari pengarang sastra feminis. Pendiri Pondok Baca NH Dini di Sekayu, Semarang ini sudah melahirkan puluhan karya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *