Indonesia Menjadi Pilihan Liburan 2019 Bagi Warga Luksemburg

Hal ini disampaikan para pengunjung pameran pariwisata di Luksemburg VAKANZ yang mampir ke stand KBRI Brussel. Ajang bursa pariwisata Vakanz 2019 di Luxemburg dibuka pada 18 Januari 2019 dan berlangsung selama 3 hari dan merupakan ajang pameran B-to-C pariwisata terbesar di wilayah Luxemburg dan sekitarnya. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Menteri Pariwisata Luxemburg, Lex Delles.

Setelah acara pembukaan, Menteri Lex Delles mengunjungi stand KBRI Brussel. Duta Besar Yuri O. Thamrin memberikan penjelasan kepada Menteri Lex Delles tentang prioritas tujuan wisata Indonesia yang terangkum dalam proyek “Ten New Bali”. Menteri Delles juga berkesempatan mencicipi makanan tradisional dan jamu Indonesia, serta menerima cinderamata angklung.

Stand KBRI Brussel juga diramaikan dengan presentasi mengenai destinasi pariwisata tanah air oleh VITO Perancis (Visit Indonesia Tourism Office, Kantor Pariwisata Indonesia di Perancis), promosi jajanan khas Indonesia hingga jamu tradisional, pertunjukan tarian, serta berbagai quiz dengan hadiah-hadiah cinderamata menarik. Kehadiran tur operator pariwisata asal Indonesia dan Belgia juga mendukung penjualan destinasi pariwisata Indonesia secara lebih terukur dan berdampak lanjut.

Wakil Kementerian Pariwisata hadir pada pameran pariwisata dan menggandeng tur operator asal Indonesia Bersama Tour (Jakarta), Tari Travel (Makassar), Jungle Kayak (Yogyakarta) yang sebelumnya hadir pada pameran pariwisata di Belanda serta kehadiran satu tur operator dari Belgia Nias Travel. Sementara itu tur operator Luksemburg juga menunjukkan penjualan yang positif untuk paket-paket wisata Indonesia dengan harga bersaing dibanding destinasi negara-negara ASEAN lainnya. Emile Weber menjadi tur operator terbesar pada pameran kali ini dan menjual paket wisata Indonesia seharga 1.990 euro untuk 11 malam, sementara Club Med, ULT, We Love to Travel, Voyages Flammang, Travel Sensation, TUI , DerTour dan Lernidee juga menjual paket-paket wisata dengan harga yang bersaing dengan kualitas dan opsi-opsi tailor-made travel yang menarik bagi calon wisatawan.

Dimeriahkan oleh lebih dari 200 peserta pameran, Vakanz diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan dari Luxemburg ke Indonesia, dimana pada 2018 terdapat peningkatan sebesar 14% dari tahun sebelumnya. Diharapkan angka ini akan semakin meningkat lagi dengan paket-paket penjualan yang berhasil dijual oleh tur-tur operator di stand KBRI yang berpartisipasi pada pameran kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *