PPI Bursa Promosikan Indonesia Lewat Pertunjukan Jalanan

5 Maret 2019, puluhan mahasiswa asal Indonesia yang tergabung dalam wadah PPI Bursa menampilkan promosi seni budaya Indonesia lewat street performances (pertunjukan jalanan) di desa wisata bersejarah dengan bangunan-bangunan tua era Ottoman bernama Cumalıkızık di propinsi Bursa, Turki.

Dalam pertunjukan tersebut mereka menampilkan permainan angklung dengan membawakan sebuah lagu populer Turki dan sebuah lagu daerah Yamko rembe yamko asal Papua. Selain itu aksi apik tari persembahan asal Sumatera Barat juga sukses memukau publik baik pengunjung tempak wisata tersebut maupun penduduk asli setempat.

Dalam kesempatan tersebut juga secara sepontan mereka diundang untuk tampil juga disebuah sekolah dasar yang dekat dengan lokasi tersebut oleh Kepala Sekolah SD Cumalılkızık tersebut. Menurut Ulin Nuha, salah satu panitia dari PPI Bursa, kegiatan yang bertajuk ‘’Endonezya’dan Bursa’ya Merhaba’’ atau Salam dari Indonesia untuk Bursa ini adalah sebuah misi untuk memperkenalkan Indonesia di Bursa dengan konsep pertunjukan jalanan dan mendatangi tempat wisata lain di Bursa seperti Museum Wayang (Karagöz Müzesi), Panorama 1326 Bursa Fetih Müzesi dan Ulu Camii.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *