Sejumlah delegasi PBB kenakan batik memperingati Hari batik nasional

Sehubungan dengan Hari Batik Nasional yang dirayakan setiap tanggal 2 Oktoberhal itu, Kemenlu sempat bagikan foto sejumlah foto delegasi PBB kenakan batik saat Sidang Dewan Keamanan PBB di New York, Amerika Serikat.

Menlu pun merasa senang akan hal tersebut, “Sangat menyenangkan bahwa sidang hari ini (Selasa) cantik dan berwarna. Sebab, sebagian besar anggota mengenakan batik,” tambah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Batik yang sudah diakui UNESCO memang pantas dikenakan dalam fashion keseharian tidak hanya saat Hari Batik Nasional saja.

Dalam pertemuan Debat Terbuka (Open Debate) semua mengenakan berbagai motif batik maupun tenun.

Bahkan, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, ikut mengenakan motif batik tenun troso cerah.

Pelaksana Tugas Dubes Amerika untuk PBB Jonathan Cohen juga tampak mengenakan Batik Parang. Motif Batik Parang yang menjadi salah satu motif batik tertua pun terlihat pas dikenakannya.

Utusan Khusus Republik Dominika untuk PBB Jose Singer Weisinger juga mengenakan batik berwarna cokelat. Begitu juga dengan Jose Singer Weisinger selaku utusan Khusus Republik Dominika untuk PBB mengenakan batik berwarna cokelat.

Koordinator Politik Misi Perancis untuk PBB Antoine Michon mengenakan warna cerah dominan merah. Sementara itu, Duta Besar Jerman untuk PBB Christoph Heusgen, mengenakan batik paduan warna merah dan kuning.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *