Pelajar Indonesia Meraih Emas di Kejuaran Karateka di Belgia

Dua belas pelajar yang dikirim oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ke kejuaraan 4th edition of International Karate Open of Province de Liege Tahun 2019, di Herstal, Belgia. Mereka merupakan jebolan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2019 cabang olahraga karate.

Kejuaran tersebut berlangsung dari tanggal 6 – 13 November 2019 yang diikuti enam pelajar Sekolah Dasar (SD), dan enam pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Karateka cilik Callysta Almira Cahyati, meraih emas untuk tingkat SD. Radhitya Rimba Adiyaksa Mahendra juga turut menyumbangkan medali emas untuk kategori yang sama 10-11 tahun. Medali emas lainnya diraih oleh Jibril Brilliant Smith yang juga meraih perak dan Dino Henry Tutu. Keduanya menang untuk tingkatan SMA.

Medali perak yang berhasil diraih oleh para pelajar indonesia adalah, Muhammad Dhijey (SD), Yodi Amara Jati dan Youone Isabela Mawikere (SMA). Ni kadek Renia Sophia Putri (SD) dan Rhesnafia Triokta berhasil meraih dua medali perunggu tingkatan SMA.

Enam pelajar SD yang ikut bertanding di kejuaran karateka di Liege, Belgia adalah Callysta Almira Cahyati, pelajar SDN Rangkah VI, Kota Surabaya untuk kategori Kata Perorangan Putri; Radhitya Rimba Adiyaksa Mahendra, pelajar SDN Ponokawan, Kabupaten Sidoarjo untuk kategori kata Perorangan Putra; Ni Kadek Renia Sophia Putri, pelajar SDN 3 Banjar Jawa, Kabupaten Buleleng untuk kategori Kumite Perorangan Putri Kelas -33 Kg.

Lalu Nindya Kirana Paramitha, pelajar SDN Golo Yogyakarta, Kota Yogyakarta untuk kategori Kumite Perorangan Putri Kelas -38 Kg; Muhammad Dhijey Lexsie, pelajar UPT SPF SDN 101770, Kabupaten Deli Serdang untuk kategori Kumite Perorangan Putra Kelas -38 Kg dan Daffa Raditya Widiarta, pelajar SDN 2 Cakranegara, Kota Mataram untuk kategori Kumite Perorangan Putra Kelas +38 Kg.

Adapun pelajar SMA terdiri atas, Jibril Brilliant Smith, pelajar SMAN 4, Sidoarjo untuk kategori Kata Perorangan Putra; Rhesnafia Triokta, pelajar SMAN 4, Kota Jambi untuk kategori Kata Perorangan Putri; Farhan Al Amin, pelajar SMAN 1, Kabupaten Solok, Sumatera Barat untuk kategori Kumite Perorangan Bebas Putra.

Ada lagi Youone Isabela Mawikere, pelajar SMAN 9 Manado untuk kategori Kumite Perorangan Putri; Yodi Amara Jati, pelajar SMAN 1, Purwodadi untuk kategori Kumite Perorangan Putra dan Dino Henry Tutu, pelajar SMAN 9 Manado, untuk kategori Kumite Perorangan Putra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *