Pembagian Masker Batik Bagi WNI di Gold Coast Australia

Sejumlah 119 WNI yang datang di sela-sela kegiatan Pelayanan Jemput Bola, KJRI Sydney membagikan masker batik kepada warga indonesia yang hadir. Pembagian masker tersebut dilakukan dalam rangka upaya KJRI Sydney terkait perlindungan WNI di tengah masa pandemi Covid-19.

Pada kegiatan Pelayanan Jemput Bola di Gold Coast kali ini, KJRI Sydney tidak hanya melakukan pelayanan kekonsuleran dan keimigrasian terhadap WNI yang hadir, tetapi juga melakukan diseminasi informasi dan pendampingan lapor diri pada Portal Peduli WNI. Sebagai informasi, kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan komunitas Seharum Nusantara.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI Heru Subolo mengucapkan terima kasih kepada komunitas Seharum Nusantara dan masyarakat yang telah membantu pelayanan ini. Konjen Heru Subolo juga mengingatkan agar masyarakat Indonesia, khususnya yang akan tinggal di NSW, QLD, dan SA selama 6 bulan atau lebih agar melaporkan diri pada Portal Peduli WNI.

Diseminasi informasi dan pendampingan lapor diri telah dilaksanakan kepada WNI yang datang ke tempat kegiatan. Tercatat sebanyak 36 orang telah divalidasi lapor dirinya dan 12 orang masih pending karena belum lengkap data dukungnya. Sementara itu, sejumlah 8 pelayanan kekonsuleran dan 111 keimigrasian berhasil diberikan kepada WNI pada pelayanan yang dimulai sejak pagi hari.

Selain itu, dalam pertemuan dengan para tokoh masyarakat Indonesia, Konjen Heru Subolo menekankan pentingnya peran pimpinan komunitas dalam mendorong dan memastikan anggotanya melakukan lapor diri pada Portal Peduli WNI. Hal ini dilakukan tidak hanya sebagai syarat untuk mendapatkan akses pelayanan KJRI Sydney, tetapi juga mendukung pencapaian target program nasional terkait perolehan data akurat WNI yang tinggal di luar negeri, termasuk yang berada di wilayah kerja KJRI Sydney​.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *