Perpaduan Meninas Madrid dan Etnik Indonesia dalam Rancangan Meeta Fauzan

Rancangan kali ini, Meeta Fauzan mengambil inspirasi dari patung/boneka/meninas yang berada di Kota Madrid beberapa saat yang lalu menjadi icon yang menghiasi Kota Madrid.

Tampil memukau dalam acara  Indonesia Fashion Chamber (IFC) di 23 Paskal Shopping Center Bandung, perancang Meeta Fauzan menggunakan material batik-batik katun divariasikan dengan organdi, tile, dan bahan semi-silk. Tema rancangan ini adalah untuk koleksi ready to wear, dipengaruhi gaya busana New Age Zen.

New age zen yaitu membagi kenangan dari antusiasme terhadap budaya pop basic item yang dibuat panjang memberi kesan lebih tenang, bersahaja, dan meditatif. Siluet yang dihadirkan cenderung longgar dan bertumpuk, karakter warna yang tegas melambangkan unsur ketagasan. New Age Zen juga memberikan detail dari assesoris tradisional yang mampu memberikan kesan kontemporer bagi anak muda hingga mereka bisa menggunakan dengan setuhan style moderen.

Siluet yang dihadirkan cenderung longgar dan bertumpuk dengan karakter warna yang tegas. Meeta¬† Fauzan menyatakan “hal ini sebagai bagian dari tema sustainable fashion, maka rancangan ini pun diharapkan menjadi koleksi yang berdaya pakai untuk jangka waktu yang panjang dan dalam proses pengerjaannya berdampak terhadap banyak pihak sehingga menjadikan koleksi yang lebih bermakna.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *