Coklat Unik Menjelang Natal

Menjelang Natal di Prancis ada tradisi yang sangat terkenal yaitu memberikan coklat sebagai hadiah. Tapi bukan sembarang coklat! Coklat-coklat unik yang menjadi pilihan, ada yang berupa mainan, boneka dan kalender. Semuanya ini dinikmati justru ketika memasuki bulan desember sambil menunggu hari natal tiba.

Natal di Prancis masih berkaitan erat dengan kado. Kado bagi masyrakat di sini adalah salah satu cara memberikan tanda kebahagiaan di hari istimewa natal. Tapi ada satu kado yang diberikan justru bukan pas di hari natalnya melainkan ketika memasuki bulan desember.

Kado yang dinikmati selama bulan desember ini adalah coklat. Tentu saja coklat unik yang berkaitan erat dengan datangnya natal. Berbagai model coklat akan terlihat di mana-mana. Di setiap pusat perbelanjaan kemasan cantik, lucu dan menggemaskan. Semua dibuat dengan tema natal tentunya!

Coklat berbungkus Santa Klaus misalnya, menjadi kegemaran semua usia tua dan muda menyukainya. Boneka rusa yang membantu Santa Klaus membagikan hadiah tahun ini jadi rebutan anak-anak, selain coklatnya bisa dinikmati bonekanya dijadikan koleksi mereka.

Konon kabarnya memberikan coklat sebagai hadiah menjelang natal, adalah salah satu cara menyambut hari istimewa. Khususnya bagi anak-anak yang tak sabar menunggu tanggal dua puluh lima tiba.

Untuk itu dibuatlah kalender coklat atau kalender avent disebutnya. Kalender ini memang unik dan setiap anak di Prancis, biasanya akan mendapatkannya.

Kalender coklat dimulai dari tanggal satu desember hingga dua puluh empat desember. Tradisi membuka kalender avent sangat kental di Prancis. Apalagi setiap tahunnya kelander natal ini, dibuat dengan corak film atau tokoh yang sedang ngetrend. Membuat anak-anak semakin menyukainya.

Begitu memasuki bulan desember, pagi harinya anak-anak akan membuka satu tanggal dan menikmati coklat pilihan mereka. Begitu seterusnya hinggal tanggal dua puluh empat. Berakhir satu hari sebelum natal karena di hari Raya itu, Santa Klaus lah yang akan memberikan kado kepada mereka. Membuka satu kotak kalender tanggalan natal merupakan tradisi yang dibuat agar setiap anak dapat menghitung hari menunggu natal tiba.

Apa yang unik dari kalender coklat ini ? Membuka setiap hari kalender natal sama dengan mendapatkan kejutan setiap harinya bagi yang membukanya khususnya anak-anak. Karena kita tidak pernah tahu apa bentuk dan rasa coklat dari kotak kelander natal ini.

Anak-anak perancis membuka kalender sesuai tanggal dan mendapatkan kado unik

Yang membuat anak-anak prancis begitu menyukai tradisi kalender coklat ini adalah karena membuat anak-anak jadi tahu kalau mereka semakin mendekati hari natal. Dan karena alasan itulah banyak orang tua yang membelikan setiap tahunnya kalender natal kepada anak-anak mereka.

Kalender coklat natal memang meraih kesuksesan setiap tahunnya. Harga yang ditawarkan mulai dari empat euros hingga puluhan euros, tergantung kepada isi dari kalender tersebut. Meskipun kadang mahal tetap saja masyrakat di Prancis selalu membeli kalender natal ini karena bagi mereka membuka kalender natal bukan hanya tradisi namun juga mendapatkan kejutan setiap harinya hingga natal tiba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *