Koali Darmawangsa Restoran Fin Dining Indonesia Pertama di Turki

Koali Darmawangsa, adalah restoran Indonesia pertama di Turki yang mengusung konsep “fine dining restaurant”. Nama “Darmawangsa” sendiri dipilih karena filosofinya yang datang dari bahasa Sansakerta yang berarti “kumpulan segala kebaikan”. Yang diharapkan segala kebaikan tentang Indonesia bisa tercermin dari restoran terbaru KOALI Group yang berlokasi di Nişantası/Şişli, Istanbul ini.

Foto koleksi Koali Darmawangsa

Darmawangsa by Koali mengusung tema family dining dengan masakan khas Jawa yang kental. Selain itu, restoran ini juga kental akan budaya tanah Jawa. Ornamen mewah berpadu dengan sentuhan khas Jawa sangat terasa di restoran yang telah dibuka ini.

Pemilik restoran ini Fadhil Nur Saptady juga menggandeng sejumlah pengrajin dan designer Indonesia untuk bersama memperkenalkan budaya asli Indonesia di Turki.

Acara private dinner yang dihadiri Duta besar Indonesia untuk Turki Bapak Lalu Muhammad Iqbal, Konsul Jenderal Indonesia bapak Imam As’ari, Dirjen perdagangan Bapak Veri Anggrijono di Istanbul ini menandakan beroperasinya restoran bertema seni Jawa Kontemporer ini.

Acara pembukaan Koli Darmawangsa turut dihadiri beberapa petinggi BUMN di sela-sela waktunya untuk menghadiri Halal Expo Istanbul.

Menu yang menjadi andalan restoran ini adalah Ayam Betutu, Buntut Bakar dan lain-lain. Restoran dibawah naungan Koali Laung & Dine ini juga menyajikan berbagai kuliner khas Jawa yang kental akan rempah-rempah.

Foto koleksi Koali Darmawangsa

Restoran ini juga terlihat menyediakan berbagai minuman tradisional khas Jawa. Terdapat berbagai minuman kemasan yang dapat tamu cicipi seperti wedang uwuh, kunyit asam, bajigur, jahe merah, dan tetap banyak lagi.

Satu tanggapan untuk “Koali Darmawangsa Restoran Fin Dining Indonesia Pertama di Turki

  • 15 Desember 2022 pada 18 h 57 min
    Permalink

    Kayanya yang datang seleb dan pejabat2 ya, jadi mupeng lol

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *