Asiknya Berski di Chamonix Sambil Memandang Gunung Alpen!

Desi Moëllic

Tinggal di luar negeri memang memiliki keuntungan sendiri, salah satunya tentu akan mendapat pengalaman baru yang tidak pernah didapat sebelumnya saat di negara sendiri. Contohnya saja bermain ski.

Kali ini saya mendapat kesempatan untuk bermain ski di Chamonix. Chamonix merupakan salah satu resor ski tertua yang ada di France.

Video Desi Moëllic berski di Chamonix

Resor ski ini pun banyak diminati para skier dan snowboarder dikarenakan di tempat ini selain ada jalur ski bagi level pemula dan menengah ada pula jalur ski off piste bagi yang sudah jago berski.

Resornya pun lumayan luas sehingga memungkinkan bagi para pelancong untuk menghabiskan waktu berlibur mereka lebih lama disini agar dapat berski di seluruh area Chamonix.

Biaya untuk pergi ski per harinya di Chamonix yakni sebesar 58€ per orang. Di bagian tempat mengambil tiket, mereka menyediakan peta jalur ski secara gratis, penting sekali untuk mengambil peta ini sebelum pergi berski, karena peta ini akan menunjukkan tingkat kesulitan jalur ski yang akan kita ambil, ke arah mana kita harus mengambil gondola, dan lain sebagainya.

Kali ini saya akan menunjukkan 2 bagian tempat ski di Chamonix, yakni Le Brévent dan La Flégère. Di kedua area ini ada beberapa wahana menarik. Pertama, Big Air Bag, dimana kita bisa berski, kemudian melompat dan mendarat di air bag besar. Kedua ada Slalom. Di tempat ini kita bisa melatih kemampuan slalom. Ketiga, Check Speed. Kita bisa mengukur kecepatan berski.

Untuk wahana pertama dan kedua, mereka akan merekam aksi kita dalam sebuah video dan nantinya kita bisa mendownloadnya di skiline.cc sedangkan wahana ketiga mereka hanya akan memperlihatkan kecepatan kamu saat berski.

Pemandangan di sekitar Le Brévent dan La Flégère sangatlah indah, pepohonan hijau dan salju bertebaran dimana-mana memanjakan mata, Mont Blanc yang sangat terkenal itupun tidak kalah cantiknya, saya bisa melihatnya dengan jelas saat berski, sungguh indah.

Bagi para pemula, Le Brévent merupakan tempat yang bagus untuk berski karena ada jalur khusus pemula dan banyak jalur ski hijau dan birunya. Sedangkan di La Flégère lebih banyak jalur merah dan ada pula jalur hitam, jalur ini lebih cocok bagi yang sudah level menengah keatas. Begitulah pengalaman berski saya di tahun 2020 ini, semoga kalian juga suatu hari bisa menikmati berski di Chamonix.

Bagi yang ingin mencari informasi lebih lanjut bisa lihat di www.chamonix.com

Catatan perantau : Desi Moëllic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *