Panggilan Untuk Berdoa Sebagai Tanda Solidaritas


Selama krisis Corona, panggilan untuk shalat akan didengar secara umum di Masjid Pusat Duisburg. Tujuannya adalah untuk menunjukkan tanda-tanda solidaritas dengan komunitas Muslim.

Untuk pertama kalinya dalam 12 tahun, panggilan untuk shalat dari menara Masjid Pusat Duisburg terdengar. Masjid ini dibuka pada 2008.

Atas permintaan, ketua asosiasi negara DITIB NRW, Hülya Ceylan, mengumumkan bahwa ia telah menerima tawaran dari gereja-gereja tetangga untuk secara terbuka menyerukan doa.

“Di seluruh Jerman, gereja-gereja mulai membunyikan lonceng pada pukul 19:00. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dengan umat karena tempat ibadah  kini ditutup akibat wabah Corona yang melanda Jerman.

Gereja dilingkungan kami di Duisburg bertanya kepada kami apakah kami ingin ikut dalam kampanye solidaritas ini? Kami menyatakan bahwa kami juga ingin ikut mendukung komunitas Muslim secara spiritual melalui panggilan untuk berdoa. Panggilan azan ini bertujuan untuk berdoa sebagai tanda solidaritas

Selama krisis Corona, panggilan untuk shalat akan didengar di depan umum di Masjid Pusat Duisburg. Tujuannya adalah untuk menunjukkan solidaritas dengan komunitas Muslim.

Sumber
http://www.islamiq.de/2020/03/21/erster-gebetsruf-als-zeichen-der-solidaritaet/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *