Rolland Garros, Festival Cannes Tidak Dibatalkan Karena Covid-19

Panitia penyelenggara memutuskan beberapa acara penting di Prancis tidak dibatalkan seperti Rolland Garros dan Festival Film Cannes namun ditunda waktunya.

Roland Garros, Coachella, Eurovision, Euro 2020 dan masih banyak acara internasional lainnya yang harusnya berlangsung di bulan April, Mei dan Juni terpaksa dibatalkan atau diundur waktunya untuk menangani epidemi Covid-19.

Festival Film Cannes edisi ke 73, yang semula diadakan pada tanggal 12 hingga 23 Mei 2020 tidak ada pembatalan namun penundaan. Beberapa hipotesis sedang dipelajari agar festival bergengsi ini tetap bisa berlangsung tahun ini. Jika situasinya membaik, Festival Film Cannes bisa menggelar karpet merahnya pada akhir Juni atau awal Juli. Semua tim festival saat ini akan terus berupaya mengambil beberapa langkah dan mendapat persetujuan dari pemerintah setempat dan semua mitra mereka.

Menghadapi pandemi Covid-19, Federasi Tenis Prancis (FFT) juga telah memutuskan untuk menunda turnamen Roland-Garros. Awalnya dijadwalkan tanggal 18 Mei hingga 7 Juni 2020 (dengan kualifikasi), saat ini diperkirakan akan diundur menjadi tanggal 20 September 2020 hingga 4 Oktober 2020 untuk tabel final.

Semua konser para artis prancis dan internasional juga dibatalkan. Bersamaan dengan penutupan tempat publik, pertokoan dan peraturan tidak keluar dari kediaman kecuali untuk persyaratan tertentu maka semua tempat hiburan ikut ditutup.

MaƮtre Gims penyanyi prancis/ AFP/Zakaria Abdelkafi

Kerugian yang dialami Prancis akibat epidemi corona virus ini memang sangat besar. Namun para seniman, celebritis dan olahragawan prancis meskipun mengalami kerugian tetap mendukung dan memberikan suport mereka kepada pemerintah dengan berbagai cara. Sumbangan berupa nyanyian yang mereka lakukan dari tempat tinggal hingga dana untuk kepentingan kesehatan diberikan untuk memberantas wabah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *