Masjid di Nantes Prancis Memberikan Makanan Kepada Petugas Kesehatan

Langkah ini dilakukan sebagai tanda perduli, tanda terimakasih dan penghormatan dari kaum muslim kepada mereka yang berada di Garda Depan.

Masjid Arrahma Nantes Prancis

Cholet, Prancis. Masjid Arrahma dan Asosiasi Palmier telah mengambil inisiatif untuk menyiapkan couscous bagi para profesional yang berada di garis depan melawan penyebaran pandemi coronavirus.

Mulai Jumat 17 April dari pukul 11.00 hingga 14.00, makanan ini akan distribusikan secara gratis dengan mematuhi ketentuan yang berlaku yaitu jaga jarak, kebersihan dan sebagainya.

Inisiatif ini terutama ditujukan untuk pekerja kesehatan, paramedis, petugas pemadam kebakaran, polisi dan pekerja pemeliharaan kota. Sebagai langkah awal direncanakan akan dibuat 200 makanan yang disiapkan oleh sukarelawan. “Tetapi kami akan melakukan lebih banyak lagi, mungkin 400 atau bahkan 500,” tutur Chaïma Khachani, sekretaris asosiasi Palmier kepada media di Prancis. Untuk distribusi, penerima harus pergi ke masjid Arrahma, dengan dokumen yang membuktikan profesi mereka.

“Kami ingin memberikan dukungan, mengucapkan terima kasih kepada staf medis.” Jelas Chaïma Khachani. Asosiasi dan masjid berkeinginan untuk bisa mendistribusikan hal ini lebih luas seperti kepada petugas sampah atau karyawan di kasir toko dan orang-orang yang bekerja selama masa confinement ini.

Assosiasi dan masjid Arrahman yang diketuai oleh Tarik Hajjaj telah membagikan secara langsung couscous makanan khas Maghrebis/ Maghrébin kepada para petugas kesehatan. Langkah ini dilakukan sebagai tanda perduli, tanda terimakasih dan penghormatan dari kaum muslim kepada mereka yang berada di garda depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *