Perawat Indonesia di Kuwait Meninggal Karena Covid-19

Nanang adalah seorang perawat yang bekerja di Pusat Dialisis Khalid Abdul Mohsen Al-Nafisi di Rumah Sakit Al-Sabah, Kuwait City.

Seorang perawat berkewargangeraan Indonesia yang bekerja di Kuwait, Nanang Suyono (42), dikabarkan meninggal dunia pada Senin (25/5/2020) dini hari setelah satu bulan menderita virus corona atau covid-19.

Nanang, perawat Indonesia yang meninggal di Kuwait, dinyatakan positif terjangkit COVID-19 pada 25 April 2020, dan langsung menerima penanganan medis di rumah sakit tempatnya bekerja.

Lalu, ia dipindahkan ke ruang perawatan intensif atau Intensive Care Unit (ICU) RS Sheikh Jaber Al Ahmad Al Jaber Al Sabah Hospital di Kuwait City, yang merupakan lokasi pusat perawatan pasien COVID-19 di Kuwait.

Nanang pun menjalani perawatan intensif selama satu bulan karena infeksi COVID-19, sampai akhirnya ia menghembuskan napas terakhirnya pada 25 Mei 2020.

Berdasarkan informasi yang diterima Ketua Forum Diaspora Indonesia di Kuwait (FDIK) Ibnu Munzir, bahwa jenazah Nanang telah dimakamkan pukul 9 pagi waktu setempat di sebuah pemakaman umum di Sulaibikhat, distrik di Ibu Kota Kuwait City.

Total sebanyak 58 orang WNI di Kuwait didiagnosis terkena Covid-19 per 25 Mei, “sebagian besar dari mereka adalah perawat, dengan jumlah 46 orang,” menurut data yang dihimpun oleh Satuan Tugas Covid-19 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Kuwait.

Dalam catatan waktu yang sama, dua pasien di antaranya meninggal dunia. Selain Almarhum Nanang, seorang WNI perempuan meninggal dunia pada 22 Mei.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *