KJRI Sydney Distribusikan Paket Bantuan Ringankan Beban Para WNI Menghadapi Pandemi

Paket bantuan bagi WNI tersebut disalurkan untuk para pemegang Working Holiday Visa dan Student Visa di New South Wales, Queensland dan South Australia.

Sejumlah 95 paket telah disalurkan, baik yang diantarkan secara langsung maupun yang penyalurannya dibantu oleh komunitas Indonesia, terutama untuk wilayah Queensland dan South Australia. Paket bantuan yang diberikan berupa bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telor, gula pasir, susu, mie instan, biskuit, dan bumbu instan.

Meskipun Australia telah memasuki tahap relaksasi,  dampak pandemi COVID-19 masih terasa, termasuk bagi para WNI pemegang WHV dan Student Visa yang mengalami kehilangan pekerjaan maupun pengurangan jam kerja secara signifikan.

Para WNI tersebut harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup maupun biaya kuliah dengan menggunakan sisa uang tabungan maupun dengan melakukan pekerjaan seadanya.

Penyaluran paket bantuan kali ini merupakan penyaluran tahap 3, setelah penyaluran tahap 1 dan 2 pada bulan April lalu. Hingga saat ini, KJRI Sydney telah menyalurkan bantuan kepada 453 WNI di wilayah kerja.

Dengan adanya paket bantuan tersebut, KJRI Sydney berharap agar dapat sedikit meringankan beban para WNI yang terdampak oleh pandemi COVID-19. Perwakilan-Perwakilan Indonesia di luar negeri, termasuk KJRI Sydney akan terus memantau dan menjalin komunikasi erat dengan WNI yang terdampak pandemi COVID-19. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *